FP PAUD Bengkalis Bantu Sembako 50 Keluarga Miskin

icon   Pada 12 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS– Pengurus Forum Pendidikan Anak Usia Dini (FP PAUD) Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan bahan pokok (sembako) sebanyak 50 keluarga miskin dan sekaligus menyerahkan bantuan peralatan serta perlengkapan pendidikan di Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis, Kamis (12/1/12). Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh.

Kesempatan ini Bupati H. Herliyan Saleh, didampingi Ketua Forum PAUD Romaini Herliyan berharap agar pengurus PAUD dan jajaran hingga ke guru-guru PAUD di desa benar-benar serius dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Herliyan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berupaya membantu melengkapi sarana dan prasarana PAUD. Tidak hanya itu, melalui Dinas Pendidikan, nantinya diharapkan agar ada program beasiswa penuh bagi para guru PAUD. Herliyan yakin jumlah dana yang dibutuhkan untuk menyekolahkan guru PAUD ke universitas tidak begitu besar.

“Kalau saja ada 200 guru PAUD yang kita sekolahkan, maka nantinya akan ada 200 guru PAUD yang benar-benar memiliki ilmu dan wawasan yang memadai dalam mendidik anak-anak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum PAUD Kabupaten Bengkalis Hj. Romaini mengatakan, “keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia ini merupakan usia emas bagi anak. Masa ini mendapatkan pendidikan yang tepat, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik. Ini merupakan kunci bagi keberhasilan belajarnya pada jenjang berikutnya,” ujarnya.

Sambung Romaini, PAUD Kabupaten Bengkalis secara continue melakukan pembinaan terhadap Pos PAUD. Memberikan bantuan perlengkapan pembelajaran sebagai alat stimulan dalam memotivasi para praktisi pendidikan.

“Seperti khususnya di Desa Kelamantan yaitu Pos PAUD Sayangku dan Pos PAUD Sehati. berkomitmen mengembangkan pendidikan anak usia dini,” katanya lagi.***(dik_RT.C)