Gedung Perpustakaan Diklat BKPP Terbakar, Damkar Turunkan Armada Lengkap

icon   Pada 3 Desember 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS – Dua hari berturut turut terjadi kebakaran di Kota Bengkalis, hari ini kembali terjadi di Jalan Kelapapati Darat, tepatnya Gedung Perpustakaan UPT Pendidikan dan Pelatihan Milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis, Senin (2/12/2019) Sore. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kabid Pengendalian Operasional, Sarana Prasarana dan penyelamatan Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis Fauzan Azima mengatakan bahwa kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik, yang disebabkan adanya kabel yang berhubungan satu sama lain, sehingga konduktor dari kabel yang tidak tertutup oleh bahan isolator menyebabkan hubungan pendek. 

Sambung Fauzan lagi, tim pemadam kebakaran menurunkan regu 3 (Tiga) yang terdiri dari Wan Ibnu Khalid, Chandra, Rapi, Abu, Ipel, Daus, Boy, Wan Arif Afandu dan Awi ditambah juga personil Kapos yakni Arjuna, Nurazmi, Umar, Totok Har, Reza Putra, Anggi Shaputra.

"Alhamdulillah, api dapat dijinakkan sekitar pukul 15.40 WIB dan kebakaran juga tidak menjalar ke bangunan lain karena segera ditangani," Ujar Fauzan. 

Sambungnya lagi, kebakaran hanya menghanguskan bagian plafon bangunan permanen tersebut, dan seluruh isi gedung dapat diselamatkan berkat ketangkasan anggota yang dibantu warga sekitar. 

Sambung Fauzan lagi untuk antisipasi kebakaran Tim Damkar Kabupaten Bengkalis telah menurunkan armada meliputi Mobil PTO, Mobil tangki, Mobil fire Jeep 1 unit mesin Robin.

"Kondisi saat ini api telah dapat dipadamkan" Tutup pria berkacamata itu.