BeritaGelar Takbir Akbar, Ponpes Hubbulwathan dipadati Ribuaan Jamaah.
Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad

Gelar Takbir Akbar, Ponpes Hubbulwathan dipadati Ribuaan Jamaah.

Repost on : 21/01/2019 08:56 WIB | 115x
Foto poto bersama Ustad Abdul Somad

BATHIN SOLAPAN, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Bengkalis Hambali menghadiri Tabligh Akbar Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad yang ditaja oleh Pondok Pesantren Hubbul Wathan Duri, minggu (20/1) malam.

Ribuan jamaah yang datang dari berbagai pelosok desa dalam wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Tualang Muandau mulai memadati halaman Pondok Pesantren Hubbul Wathan Duri sejak sore hari, guna mendengarkan secara langsung ceramah dari Ustad sejuta viewer itu.

Tabligh akbar kali ini mengangkat tema “pesantren sebagai wadah pembinaan aqidah dan akhlak umat”.

Tema ini sengaja diangkat secara khusus oleh panitia pelaksana dengan melihat kondisi di era milenium saat ini banyak terjadi dekadensi moral, khususnya di kalangan anak-anak dan remaja. yang masuk melalui media cetak dan elektronik.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Bengkalis Hambali mengatakan "Pondok Pesantren merupakan Lembaga Pendidikan Islam yang memiliki peran sebagai benteng pertahanan moral, serta pusat penanaman nilai-nilai akhlakul karimah"

"Pesantren itu sebagai lembaga pendidikan yang dapat mencetak insan insan berakhlakul karimah,  untuk itu Bapak/Ibu antar anak-anaknya ke pesantren karena selama ini kita selalu disibukkan dengan aktifitas rutinitas yang dapat menyita waktu dan perhatian serta pendidikan kepada anak.  Maka nya titipkan anak anak kita pada lembaga pendidikan pesantren. " ujar Hambali.

Selanjutnya hambali berharap “semoga Pondok Pesantren Hubbulwathan ini akan menghasilkan lulusan pesantren yang mempunyai kualitas keilmuan agama yang mumpuni secara umum".

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz Abdul Somad yang banyak menyinggung tentang penciptaan dan pembinaan Aqidah dan Akhlak pada generasi muda saat ini., dan menyarankan kepada orang tua memasukan anaknya kepondok pesantren agar terjaga dan tidak terpengaruh dengan kenakalan Remaja.

“Pondok adalah wadah untuk menimba ilmu dunia maupun akhirat, dari Pondok Pesantren Hubbulwathan ini akan melahirkan generasi muda yg berakhlakul karimah dan dengan keahlian bahasa inggrisnya  bisa berndakwah sampai keluar negeri”.

selanjutnya, Ust. Abdul Somad berpesan kepada para orang tua, untuk jangan hanya wariskan harta benda kepada anak-anaknya. tetapi wariskanlah ilmu dan perbanyaklah bersedekah jariyah. “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh (HR. Muslim no. 1631)" sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tabligh akbar malam ini Camat Bathin Solapan Azwar, Tokoh Masyarakat Buya Hamka Riau, Forkompincam Kecamatan Mandau, seluruh Unsur masyarakat, tokoh agama, cerdik pandai serta alim ulama dan ribuan jamaah/masyarakat.