Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Gubernur Himbau Tidak Membakar Hutan dan Lahan

icon   Pada 17 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS – Sebelum melakukan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) Tahun 2019, jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Jum’at (17/8/19). Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H. Bustami HY bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Riau yang dibacakan Sekda Bengkalis menjelaskan, dengan banyaknya potensi-potensi dan pengembangan inovasi-inovasi dari Kabupaten/Kota di Provinsi Riau sebagai upaya untuk mendukung SDM unggul indonesia maju dapat menjawab tantangan revolusi industri four point zero mendatang.


Selanjutnya, Gubernur Riau juga menghimbau kepada masyarakat Riau untuk tidak membakar hutan dan lahan. “Pada saat ini kita menghadapi musim kemarau panjang yang menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kondisi ini akan berakhir sampai bulan oktober 2019. Untuk itu, mari bersama TNI/Polri, Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bekerja sama memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak membakar dan usahakan segera memadamkan kebakaran hutan dan lahan, sehingga tidak menganggu kesehatan dan pendidikan anak-anak.”, Himbau Gubernur melalui sambutan tertulisnya.

Turut Hadir dalam Upacara tersebut, Asisten Pemerintahan Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretaris Daerah, H Indra Gunawan, Kepala Dinas Kominfo, Johansyah Syafri, Kepala Dinas PMD, H. Yuhelmi, Kepala Bappenda, Imam Hakim, Kepala Pelaksana BPBD Tajul Mudarris.

Kemudian, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Mustafa, Kadis Lingkungan Hidup, Arman AA, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bengkalis Herman, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian H Raja Arlingga, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Emri Juli Harnis, Kepala Satpol PP Jenri Salmon Ginting, pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta ASN dan tenaga honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.