Gubri Syamsuar Kunjungi Unit Pengelolaan Ikan Bengkalis

icon   Pada 23 Mei 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama rombongan mengunjungi  Unit Pengelolaan Ikan (UPI) CV. Bina Usaha di Jalan Panglima Minal Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Rabu pagi 22 Mei 2019.

Syamsuar hadir di dampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum.

Gubri menyaksikan langsung proses mengelolaan dan panen udang vaname di UPI CV. Bina Usaha .

Dalam diskusinya dengan masyarakat, Syamsuar mengatakan Pulau Bengkalis, Rupat dan Rangsang menjadi topik dunia karena memiliki potensi yang sangat besar di bidang perikanan.

“Kita harus memperjuangkan batas negara kita dan jangan sampai sumber daya alam di rebut oleh negara lain. Sedangkan Malaysia terus-terusan melakukan reklamasi sementara kita hilang,” ungkap orang nomor satu di Riau.

Sementara itu, Syamsuar juga sudah berkoordinasi kepada Mentri Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pujiastuti, tentang potensi perikanan di Provinsi Riau, dan Bengkalis merupakan satu-satunya pulau di dunia dengan lahan gambut yang berada dipulau terluar dan berbatasan dengan negara lain

“Di dalam sejarah Pulau Bengkalis merupakan satu-satunya pulau di dunia yang memiliki lahan gambut berada dipulau terluar dan berbatasan dengan negara lain. Jadi, kita harus mempertahankan dan menjaganya,” ungkapnya.

Syamsuar Berharap dengan Unit Pengelolaan Ikan (UPI) CV. Bina Usaha Bisa Menjadi Sumber Ekonomi di Bengkalis.

Tampak hadir mendampingi Staf Ahli Bupati Bidan Pemerintah, Hukum Dan Politik Haholingan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis H. Arman Aa.##DISKOMINFOTIK