Hari Pertama Masuk Kerja di Tahun 2019, Pemkab Bengkalis Gelar Apel Bersama?

icon   Pada 1 Januari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sebagaimana di daerah lain, Rabu besok, 2 Januari 2019, merupakan hari perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di Pemkab Bengkalis kembali bekerja di tahun 2019 usai liburan pergantian dari tahun 2018 ke 2019.

Terkait hal itu, beredar informasi bahwa Rabu besok Pemkab Bengkalis akan menggelar apel bersama di halaman kantor Bupati Bengkalis.

Ketika dikonfirmasi, Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri mengaku, hingga Selasa, 1 Januari 2018, dirinya belum memperoleh informasi apapun tentang akan digelarnya apel bersama tersebut.

Namun demikian, imbuh Johan, dirinya juga menerima pertanyaan serupa dari teman sejawat di Pemkab Bengkalis. Baik itu melalui sambungan telepon maupun aplikasi pesan di android lainnya.

Katanya, dia sudah coba hubungi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Alfakhrurrazy via telepon untuk mempertanyakan ada tidaknya apel bersama tersebut.

"Tapi belum diangkat. Sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi tentang hal (apel bersama) tersebut. Hingga pagi ini belum ada undangan yang kami terima,” jelas Johan yang mengaku masih berada di Duri, Kecamatan Mandau untuk keperluan kedinasan.

Terlepas ada tidaknya apel bersama, khusus untuk pegawai di Diskominfotik, Johan mengatakan sudah menginstruksikan untuk masuk kerja seperti biasa. Tak ada alasan untuk memperpanjang libur tahun baru. Tetap harus apel masuk kantor seperti biasa.

“Melalui grup WA (whatsapp) pegawai Diskominfotik, informasi ini sudah kami sampaikan. Baik itu seluruh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pegawai Negeri Sipil maupun honorer, besok sudah masuk kantor. Bagi yang tak mengindahkan, akan kami beri sanksi tegas,” tegas Johan.

Di bagian lain, Johan mengatakan, terkait hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 800/BKPP-PKPP/2018/2898.

“Sesuai SE Bupati Bengkalis tersebut, 2 Januari 2019 bukan termasuk hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019, jadi seluruh pegawai DIskominfotik harus masuk kerja kembali usai liburan tahun baru 2019,” pangkasnya. #DISKOMINFOTIK