Hari Pertama Ramadhan, Bupati Tinjau Sejumlah Sarana Vital di Bengkalis

icon   Pada 1 Agustus 2011 Bagikan ke :
Memasuki awal bulan suci Ramadhan 1432 H/2011 M, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh didampingi sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis, Senin (1/8/11) pagi meninjau langsung sejumlah sarana vital yang ada di ibukota "Negeri Junjungan" itu.

Kunjungan tersebut di antaranya bertujuan untuk mengetahui secara pasti isu penting yang saat ini berkembang di tengah-tengah masyarakat Bengkalis. Apalagi memasuki bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Beberapa tempat yang ditinjau bupati dan rombongan adalah Pasar Tradisional Kota Bengkalis terletak di Sungai Arang. Di pasar ini, bupati memantau harga kebutuhan pokok.

Setelah itu, peninjauan dilanjutkan ke Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) milik BUMD PT BLJ Bengkalis, di Jalan Panglima Minal Air Putih dan terakhir meninjau kesiapan pelabuhan dan armada penyeberangan di Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis.

Dalam beberapa kunjungan sejumlah sarana vital di Bengkalis itu, Bupati meminta bidang-bidang yang terkait tanggap terhadap perkembangan-perkembangan kebutuhan masyarakat seperti kebutuhan sembako memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran mendatang.

Bupati juga meminta untuk mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) baik Premium (bensin, red) maupun minyak tanah untuk keperluan masyarakat Kabupaten Bengkalis.Ditambahkan Bupati, terkait kesiapan pelabuhan dan armada penyeberangan Bupati meminta Dishub Kominfo Bengkalis secara serius menangani persoalan transportasi darat tersebut. Termasuk kepada kerusakan-kerusakan pelabuhan yang ditemui dan dikeluhkan oleh penyedia jasa pelayaran penyeberangan.

Apalagi seperti pengalaman sebelumnya, kendaraan hingga menjelang lebaran dan pasca setelah lebaran terjadi lonjakan yang sangat luar biasa dan harus ditangani secara profesional.

“Direncanakan untuk angkutan mudik lebaran nanti dipersiapkan empat armada penyeberangan. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar pada saat pelayanan di hari H nantinya,” ujarnya di sela-sela peninjauan.***(dik_RT.C)