Herliyan Minta Warga Rupat Dukung KTM

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
01-September-2010

Bengkalis - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh meminta seluruh masyarakat Rupat untuk mendukung program Kota Terpadu Mandiri (KTM). KTM merupakan program nasional. Jika gagal, lebih-lebih disebabkan karena warga pulau Rupat tidak mendukungnya, maka yang pihak pertama akan dirugikan adalah warga pulau Rupat sendiri

Demikian disampaikan Herliyan ketika silaturahim dengan warga Rupat di masjid Nur Ilham Batu Panjang, Selasa malam (31/8) kemarin.

Berkenaan dengan potensi yang dimiliki dan rencana pengembangan serta pembangunan di pulau Rupat depan, baik itu oleh Pemkab Bengkalis, Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat, Herliyan mengingatkan warga Rupat agar tidak mudah menjual lahannya.

'Semakin terbukanya akses transportasi dengan adanya ferry penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal serta berbagai rencana pemerintah untuk mempercepat pembangunan di pulau ini, maka Rupat menjadi incaran pemilik modal. Terutama mereka yang ingin membeli lahan.

Senada dengan harapannya ketika melakukan silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Siak Kecil belum lama ini, Herliyan juga berharap agar lahan yang dimiliki dikelola dengan baik supaya memiliki manfaat ekonomi.

Bila warga pulau ini dengan mudah menjual lahan yang dimiliki kepada orang lain, tegasnya, maka suatu saat warga pulau ini akan terpinggirkan. Menjadi penonton di tempat sendiri.

'Kalau tak mau terjun ke laut, pertahankan dan garap lahan yang dimiliki. Jangan dijual, apalagi karena hal-hal yang sifatnya sangat tidak mendesak' pesan Herliyan, memberikan perumpamaan.

Selain camat Fuad Fadhlan Daulay beserta Upika Rupat turut mendampingi Herliyan safari Ramadhan ke Siak Kecil itu diantaranya Plt Sekretaris Daerah H Mukhlis, Asisten I H Burhanuddin, Kepala Balitbang H Azwar Ibrahim serta Asisten III. Kemudian, Kadishubkominfo H Jhonisyafrizal, Kadis Nakertrans H Huzaini serta Plt Kabag Kesra HT Zainuddin.

Beberapa pejabat dari Pemprov Riau, juga ikut mendampingi Herliyan. Diantanya anak jati diri Rupat yang pernah menjabat Kepala Badan Informasi Komunikasi dan Kesbang Riau, HT Said Amir Hamzah. Sedangkan tokoh masyarakat Rupat, diantaranya mantan camat Rupat yang pernah DPRD Bengkalis, H Rusli Yud.

Selain bersilaturahim dengan warganya, pada kesempatan itu Herliyan juga menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Secara simbolis, santunan tersebut diberikannya kepada 10 orang anak yatim dan 10 orang kaum dhuafa.(Zul)