BeritaHj. Akna : Hasil Tidak Akan Menghianati Usaha
TP-PKK Bengkalis Hadiri Pembukaan Penilaian Lomba GSI dan P2WKSS Tingkat Provinsi Riau

Hj. Akna : Hasil Tidak Akan Menghianati Usaha

Repost on : 21/10/2019 16:55 WIB | 33x
Foto Foto Bersama Pada Acara Penilaian Lomba GSI dan Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019, di Aula Kantor Camat Siak Kecil, Senin (21/10/2019).

SIAK KECIL, HUMAS - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj. Akna Juita menghadiri acara Penilaian Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) dan Lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Riau tahun 2019, yang bertempat di Aula Kantor Camat Siak Kecil, Senin (21/10/2019) pagi.

Dalam mendorong pelaksanaan, revitalisasi, program P2WKSS dan GSI telah dilaksanakan berbagai upaya, antara lain dengan membentuk dan mengaktifkan kembali kelembagaan GSI dan P2WKSS, melakukan koordinasi yang intens dengan instansi terkait, termasuk dengan melakukan evaluasi, penilaian dan lomba, untuk mengetahui keberhasilan kedua program dimaksud terutama di tingkat Kecamatan.   

Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis mempunyai peran penting dalam mensukseskan kedua program tersebut, hal ini dapat dilihat dari keseriusan Tim Penggerak PKK kabupaten dalam melakukan pembinaan pada P2WKSS dan KSI di setiap Kecamatan dan Desa. Pada bulan Juni hingga September tahun 2019, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis bersama instansi terkait dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis selaku pemegang program, melakukan evaluasi serta penilaian dalam lomba P2WKSS dan GSI tingkat Kabupaten Bengkalis.

Hal ini dilakukan guna melihat apakah kedua program ini sudah berjalan dengan baik di setiap Kecamatan dan Desa. 

"Dari hasil evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan, dapat kami informasikan bahwa Kecamatan Siak Kecil menjadi nominasi terbaik pada lomba kegiatan GSI dan Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil juga menjadi yang terbaik pada lomba P2WKSS," Ujar Akna. 

Dengan program ini, tampak jelas adanya harapan dan cita-cita masyarakat akan tercapainya kemajuan dan peningkatan kesejahteraan. Masyarakat Desa khususnya kaum perempuan merasa diperhatikan dan terutama dihargai kapasitasnya sebagai warga bangsa. Semangat untuk menjadi berdaya dan terampil sangat terasa saat program ini dilaksanakan. Warga perempuan tidak lagi hanya bertopang dagu dan menjadi pelaksana urusan domestik rumah tangga namun juga ikut berperan dalam roda perekonomian keluarga.

"Pada kesempatan ini, kami mengajak kepada Satgas KSI dan pengurus P2WKSS Kecamatan Siak Kecil, untuk dapat memberikan informasi yang valid kepada tim penilai lomba P2WKSS dan KSI tingkat Provinsi Riau, guna kemudahan dan kelancaran dalam penilaian. Serta kami yakin hasil tidak akan mengkhianati usaha yang telah dilakukan selama ini. dan kami mengajak kita semua berdoa agar kiranya tahun ini Kabupaten Bengkalis mendapatkan hasil yang terbaik dalam lomba ini," Pungkas Akna.