BeritaHj Akna Juita, “Pelatihan Kewirausahaan Bisa Menanggulangi Pengangguran”
Buka PKW di LKP Upik Salon:

Hj Akna Juita, “Pelatihan Kewirausahaan Bisa Menanggulangi Pengangguran”

Repost on : 10/10/2019 05:48 WIB | 2x
Foto Hj Akna Juita (kedua dari kanan) ketika pembuka PKW di LKP Upik Salon Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Rabu, 3 Oktober 2019

SUNGAIPAKNING -- Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pelatihan kewirausahaan.

Karena kewirausawan menjadi salah satu strategi yang dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran.

Demikian dijelaskan Hj Akna Juita ketika mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Rabu, 9 Oktober 2019.

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik Kabupaten Bengkalis ini mengemukakan itu ketika membuka Pelatihan dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tata Rias Kecantikan Rambut di LKP Upik Salon, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu.

“Dalam rangka untuk memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di daerah kita ini, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan LKP Upik Salon ini”, jelasnya.

Di bagian lain, Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis ini mengajak semua pihak untuk terus menggalakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Khususnya di Kecamatan Bukit Batu ini, sehingga tingkat pengganguran dan kemiskinan akan terus semakin berkurang”, ajak istri Sekretaris Daerah H Bustami HY ini.

Hj Akna Juita mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Dirjen PAUDNI Kementerian Pendidikan Nasional yang telah memberikan bantuan dana untuk penyelenggaraan pelatihan ini di LKP Upik Salon Kecamatan Bukit Batu tersebut.

Kepada seluruh peserta, dia berpesan agar dengan sungguh-sungguh mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan tersebut.

Pasalnya, imbuhnya, pelatihan ini lebih menekankan pada pembentukan keterampilan, yang kelak akan menjadi dasar keterampilan dalam berwirausaha.

“Kami optimis, dengan mendapat kegiatan ini, kelak para peserta pelatihan nantinya akan dapat menjadi wirausahaan yang sukses”, doa Hj Akna Juita.

Adapun pelatih dalam kegiatan tersebut sebanyak 5 orang. 1 orang dari Pekanbaru, 4 orang dari LKP Upik Salon. LKP Upik Salon telah 2 kalmembuat pelatihan program PKW.

Adapun prestasi yang pernah LKP Upik Salon yang dikelola Hasan Basri dan instruktur Ernawati ini pada tahun 2016/2017, yakni juara II merias pengantin.

Kemudian, juara II membuat hantaran belanja dan juara III merangkai bunga.

Semua juara yang tersebut untuk tingkat Provinsi Riau. #DISKOMINFOTIK#