BeritaHUT Koperasi ke-64, 60 Anak di Bengkalis Ikuti Sunat Massal

HUT Koperasi ke-64, 60 Anak di Bengkalis Ikuti Sunat Massal

Repost on : 06/07/2011 11:07 WIB | 452x
Foto -

BENGKALIS - Memeriahkan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi seluruh Indonesia yang ke- 64, Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan bakti sosial sunat massal, Rabu (6/7/11) pagi. Kesempatan ini sedikitnya diikuti oleh 60 anak sebagian besar dari keluarga kurang mampu dari 10 desa yang ada di Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan berlangsung di Kantor Dinas Koperasi Jalan Soebrantas Bengkalis ini, tampak hadir Wakil Bupati Bengkalis Suayatno, serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Sejumlah anak saat ditemui, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Dari 3 ruangan yang telah disiapkan panitia anak-anak ini juga rela antri menunggu giliran untuk disunat.
“Senang, adik juga ikut sunat bisa ikut sunnat disini apalagi sekarang masih libur,” ujar Agus Saputra, siswa kelas V SD ini, sembari sedikit malu-malu saat didampingi kedua orang tuanya sebelum sunat.

“Senang bang, bentar lagi jadi bujang,” timpal Muhammad Fachrurrozi yang juga baru kelas V SD di Bengkalis.

Masing-masing anak yang mengikuti ritual sunnat menurut Agama Islam ini, diberikan bingkisan berupa kain sarung. Setelah dilakukan sunat anak-anak didampingi orang tuanya masing-masing langsung pulang ke rumah. Pihak panitia juga memberikan sedikit bantuan dana kepada keluarga peserta selama menjalani perawatan di rumah.***(dik_RT.C)