Selama 3 Hari di Kalimantan Timur: Ikut Rakernas Forsesdasi, Sekda Bengkalis H Bustami HY Sekarang di Balikpapan

icon   Pada 21 Februari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, Rabu, 20 Februari 2019, berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sekda Bustami berada di Kota dengan perekonomian terbesar seantera Kalimantan tersebut guna mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Implementasi Reformasi Birokrasi.

Kegiatan yang ditaja bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (Rakernas Forsesdasi) 2019 tersebut ditaja di di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome) Balikpapan, Balikpapan Kalimantan Timur, Rabu (20/2) malam.

“Saya masih di Balikpapan,” jelas Sekda Bustami Rabu malam, sekitar pukul 21.25 WIB melalui sambungan telepon seluler.

Selama 3 Hari

Penyelenggaraan Rakernas Forsesdasi 2019 di Balikpapan tersebut adalah penyelenggaraan yang terbesar sejak delapan tahun pelaksanaan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Forsesdasi) Nasrun Umar sebagaimana dikutip dari beberapa media mengatakan, sekitar 3.000 peserta Rakernas akan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (20-22 Februari).

Peserta Rakernas tersebut, jelasnya, terdiri Sekretaris Daerah dan Sekretaris Dewan (DPRD) Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Selain itu, Inspektur serta Kepala Biro Organisasi dan Kepala Bagian Organisasi tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota selurun Indonesia.

Menurut Nasrun Umar yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan ini, penyelenggaraan Rakernas Forsesdasi tahun 2019 ini guna pencapaian inovasi pelayanan publik dan pencegahan korupsi.

Batal Dibuka Presiden

Sedianya Rakornas dan Rakernas tersebut dibuka Presiden Joko Widodo. Namun batal.

Batalnya Presiden Joko Widodo membuka kedua kegiatan tersebut disampaikan Plt Sekda Provinsi Kaltim Meiliana.

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk dan Rakernas Forsedasi.

“Bukan batal. Tapi Presiden ada kesibukan lain. Tapi Presiden mendisposisikan ke Mendagri untuk hadiri di acara Forsedasi,” jelas Meiliana, sebagaimana dikutip dari korankaltim.com. #DISKOMINFOTIK