BeritaInfrastruktur Jalan dan Kesehatan Jadi Fokus Utama Musrenbang Kecamatan Bukit Batu

Infrastruktur Jalan dan Kesehatan Jadi Fokus Utama Musrenbang Kecamatan Bukit Batu

Repost on : 23/02/2021 14:53 WIB | 24x
Foto

BENGKALIS, PROKOPIM - Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tahun 2021 yang dibuka resmi oleh Penjabat Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Muhammad Azmir, selasa (23/02/21) di Kantor Camat Bukit Batu.

Wujud pelayanan Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah pembangunan. Dalam hal ini, Kecamatan Bukit Batu jadikan infrastruktur jalan dan kesehatan masalah fokus utama, objek yang diutamakan adalah jalan poros dan lingkungan termasuk jalan objek wisata.

"Menguasai tupoksi, kreatif dan inisiatif menjadi titik tolak syarat bekerja, jangan lempar bola. Setiap Pemerintah Desa juga harus paham usulan mana yang umum bisa dituangkan saat musrenbang dan usulan mana yang kelompok, hanya bisa tertuangkan melalui proposal ke dinas terkait. Selain itu, dalam kondisi covid-19 yang serba kekurangan, kita juga harus sama-sama memaklumi mana kebutuhan prioritas mana yang tidak", ujar Azmir. 

Selain itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi dalam sambutannya menyampaikan pembangunan rumah sakit di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu harus terselesaikan dimasa Bupati mendatang. Keberhasilan suatu daerah tergantung pada pemimpinnya, dalam hal ini dibutuhkan kerja sama baik bagi kita semua, tidak hanya Camat dan jajaran lainnya, termasuk seluruh Kepala Desa, ujar Zuhandi.

Musrenbang Kecamatan Bukit Batu disusuli dengan penyampaian usulan masing-masing Desa se-Kecamatan Bengkalis, pembangunan batu pemecah ombak menjadi salah satu usulan prioritas bagi Pemerintah Desa Bukit Batu. Camat Bukit Batu menyimpulkan semua usulan dari masing- masing Desa diterima.

Turut hadir Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Kapolsek Bukit Batu diwakili Khairil Anuar, Seluruh Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Bukit Batu, serta para peserta Musrenbang Kecamatan Siak Kecil tahun 2021.