Istighosah Kebangsaan Tutup Kegiatan HUT RI Desa Resa Lapis

icon   Pada 20 Agustus 2019 Bagikan ke :

RESAM LAPIS - Desa Resam Lapis mengadakan Istighosah Kebangsaan sekaligus Penutupan Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, pada Senin malam, 19 Agustus 2019 di halaman Kantor Desa Resam Lapis.

Sebelum mendengarkan tausyiah agama yang diisi oleh Ustad Sahri, jamaah Istighosah Kebangsaan lebih dahulu mendengarkan sholawatan dari Grup Hadroh Hubbun Nabi Bantan.

Kegiatan ini diwarnai dengan zikir dan doa bersama yang ditujukan untuk kemajuan dan kebesaran bangsa Indonesia.

Seusai istighosah, Kepala Desa Resam Lampis Junaidi mengatakan, kegiatan bersama para ulama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan berbagai majelis taklim dimaksudkan untuk menyatukan hati seluruh masyarakat Desa Resam Lapis.

Pihaknya juga mengirimkan doa untuk para pahlawan pejuang dan para pahlawan kemerdekaan supaya menjadi syuhada di sisi Allah SWT.

"Kita berdoa agar bersama agar bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan tenaga dan nyawa untuk menjadi bangsa pemenang," katanya Junaidi

Kegiatan itu juga bagian dari bentuk syukur atas jerih payah pahlawan dan berharap agar kemerdekaan yang telah diraih bisa dipertahankan dan diisi dengan pembangunan.

Acara istighosah ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenag perlomban pesta rakyat tujubelasan.##DISKOMINFOTIK