Johan, “Seluruh Personil Bidang Dokumentasi dan Publikasi, Siap Sukseskan MTQ ke-44 di Mandau”

icon   Pada 13 September 2019 Bagikan ke :

DURI – Ketua Bidang Dokumentasi dan Publikasi, Johansyah Syafri mengatakan, seluruh personil di bidangnya, siap menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tahun 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis di Duri, Kecamatan Mandau.

Johan, begitu Kadis Kominfotik ini akrab disapa, usai mengadakan rapat kecil dengan sejumlah anggota Seksi sekaligus pertemuan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Mandau selaku tuan rumah penyelenggara.

Rapat kecil dan pertemuan koordinasi itu difasilitasi dan dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau Muhammad Rusydy, Kamis kemarin, 12 September 2019.

Beberapa hal yang dibahas bersama Pemerintah Kecamatan Mandau tersebut diantaranya tentang keberadaan media center selama MTQ ke-44 serta pola publikasi yang akan dilakukan Bidang Dokumentasi dan Publikasi.

“Sesuai tugas dan fungsi, bersama seluruh teman-teman di Bidang Dokumentasi dan Publikasi, kami siap mendukung dan menyukseskan helat MTQ ke-44 di Mandau ini”, kata Johan kepada Sekcam Muhammad Rusydy.

Terkait dengan itu, kepada seluruh anggota bidang yang dikoordinirnya, Johan berharap dapat meliput, menyiapkan data dan informasi sebanyak mungkin berkenaan dengan pelaksanaan MTQ ke-44 tersebut.

“Sekecil apapun informasi, selagi memang layak dipublikasikan dan dinilai berguna bagi masyarakat, harus kita publikasikan. Mulai dari sekarang, dari tahap persiapan ini”, pesan Johan dalam pertemuan yang dimulai sekitar pukul 15.10 WIB tersebut.

Menanggapi keinginan Camat Mandau Riki Rihardi agar selama MTQ ke-44 berlangsung ada media center untuk membantu tugas-tugas wartawan dalam melakukan peliputan, pada prinsipnya Johan sangat setuju.

Untuk itu, dia berharap pihak Pemerintah Kecamatan Mandau dapat membantu menyiapkan sebuah ruangan sebagai tempat untuk media center tersebut.

“Sebaiknya media center tersebut adanya di kantor Camat Mandau ini”, harap Johan.

 

Sekcam Sambut Baik

Menanggapi itu, Sekcam Muhammad Rusydy sangat menyambut baik kunjungan Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi Panitia MTQ ke-44 ini.

“In shaa Allah, kami akan berusaha menyediakan tempat untuk media center di kantor Camat Mandau seperti yang diharapkan Ketua Bidang Dokumentasi dan Publikasi tersebut”, ujarnya.

Ditambahkan Sekcam Muhammad Rusydy hasil pertemuan ini akan segera dilaporkannya ke Camat Riki Rihardi yang juga Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-44.

Camat Riki tidak bisa hadir dalam pertemuan koordinasi dan rapat bersama Bidang Dokumentasi dan Publikasi tersebut.

“Camat tengah melakukan tugas kedinasan ke Sumatera Barat. Menjadi mentor pegawai yang mengikuti Diklat Pim di sana”, jelas Sekcam Muhammad Rusydy yang juga koordinator pelayanan kafilah MTQ ke-44.

Adapun anggota Bidang Dokumentasi dan Publikasi dari kabupaten yang ikut hadir, diantaranya Yeni Mayasari dan Zuriat Abdilllah. Sedangkan dari Kecamatan Mandau, Jumidawati dan Diego Rizki Pratama. #DISKOMINFOTIK#

Sumber: Website Kecamatan Mandau