Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Pembangunan

icon   Pada 12 April 2021 Bagikan ke :

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis terima penghargaan terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau tahun 2021.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Senin, 12 April 2021 di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau.

Penyerahan penghargaan tersebut usai dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Provinsi Riau yang diikuti oleh Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau melalui tatap langsung dan dalam jaringan (Daring).

Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2021 diterima oleh Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Kepala Perangkat Daerah atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini.

"Kerja keras dan peran serta partisipasi yang baik sehingga prestasi yang membanggakan dapat diraih. Semoga dengan penghargaan Kabupaten Bengkalis kedepannya dapat terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis," kata Kasmarni.

Kasmarni menambahkan Kabupaten Bengkalis siap untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih semoga Kabupaten Bengkalis lebih dikenal ditingkat Nasional.

"Semoga pada tahun 2022 mendatang prestasi yang membanggakan ini lebih ditingkatkan," kata Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau.

Untuk diketahui Pemerintah Provinsi Riau memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), anugrah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah. 

Tahap penilaian PPD meliputi penilaian dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan. 

Pandemi Covid-19, berdampak pada beberapa perubahan tahap penilaian, antara lain tahap presentasi dan wawancara dilakukan secara tatap muka terbatas, serta tahap verifikasi dan kunjungan lapangan ditiadakan.

Hadir mendampingi Bupati Bengkalis Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hadi Prasetyo, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno. ##DISKOMINFOTIK.