BeritaKadis Kominfotik, “Anggaran Pilkada 2020 Hanya Rp50 Miliar, KPU Rp40 Miliar dan Rp10 Miliar Bawaslu
Ketua KPU Bengkalis Membenarkan:

Kadis Kominfotik, “Anggaran Pilkada 2020 Hanya Rp50 Miliar, KPU Rp40 Miliar dan Rp10 Miliar Bawaslu

Repost on : 04/10/2019 10:22 WIB | 84x
Foto Kadis Kominfotik Johansyah Syafri bersama Bupati Amril Mukminin

(Foto: Liza Atina)

PEKANBARU – Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, sesuai draf Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) diperolehnya, dana untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis (Pilkada) 2020 hanya Rp50 miliar.

“Sesuai draf yang dapat, Rp40 miliar untuk KPU Kabupaten Bengkalis. Sedangkan untuk Bawaslu Kabupaten Bengkalis Rp10 miliar”, jelas Johan, Jum’at, 4 Oktober 2019 di Pekanbaru.

Saat memberikan informasi ini mantan Kabag Humas Setda Bengkalis ini memang tengah dinas di Pekanbaru.

Bersama Kabag Umum H Alfakhrurazy, dia ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin menghadiri malam kenal pamit Kapolda Riau yang baru Irjen Agung Setya Imam Effendi dan Kapolda Riau yang lama Irjen Widodo Eko Prihastopo.

Malam kenal pamit keduanya ditaja di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, jalan Diponegoro No 23 Pekanbaru.

Masih mengutip draf NPHD itu, imbuh Johan, untuk KPUD Bengkalis untuk tahun 2019 ini dana yang dialokasikan Rp18 miliar.

Sedangkan sisanya Rp22 miliar melalui APBD Kabupaten Bengkalis 2020.

Sementara untuk Bawaslu Kabupaten Bengkalis, sambungnya, untuk anggaran tahun 2019 ini Rp4 miliar. Sedangkan sisanya Rp6 miliar di tahun anggaran 2020.

“Hanya Rp50 miliar. Jadi tak benar sebesar 40 persen dari APBD Kabupaten Bengkalis sebagaimana sudah terpublikasi. Mungkin salah kutip, karena awalnya Bupati Bengkalis juga hanya mengatakan dalam kisaran Rp50 miliar (yang diajukan KPU kabupaten Bengkalis). Kami dengar langsung”, terang Johan, memberikan koreksi.

(Foto: Liza Atina)

Benar Rp40 Miliar 

Terpisah, KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly membenarkan total anggaran yang bakal dihibahkan untuk Badan Publik yang dipimpinnya itu Rp40 miliar.

“Benar, hanya Rp40 miliar. Awalnya yang kita ajukan Rp50,6 miliar,” jelas Fadhillah Al Mausuly yang juga Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis yang membidangi Divisi Keuangan Umum Logistik dan Rumah Tangga.

Informasi tersebut disampaikan Fadhillah Al Mausuly kepada Kadis Kominfotik melalui layanan WhatsApp (WA) pukul 07.32 WIB tadi.

“Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis yang tertuang di NPHD adalah sebesar 40 M dari Anggaran awal yang diajukan sekitar 50,6 M. Terima kasih”, demikian isi lengkap WA Fadhillah Al Mausuly tersebut. ##DISKOMINFOTIK