Kalapas dan Karubasan Sertijab

icon   Pada 8 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II A Bengkalis dan Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Karubasan) Bengkalis melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru dilapangan upacara Lapas Bengkalis,Rabu (7/12/11).

Usai Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Asamaran Hasan.

Sertijab Kalapas dari pejabat lama Gumelar kepada pejabat baru yang baru M Ali Syeh Banna dan Sertijab Kabrubasan dari pejabat lama Eddy Junaidi kepada pejabat yang baru Alkausar dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang diwakili Lulik HS.

Dalam sambutannya Lulik menegaskan, Sertijab merupakan hal yang lumrah di Kemenkum HAM. Apalagi jabatan itu bukanlah hadiah atau pemberian, tapi merupakan amanah sehingga harus dijalankan dengan sebaik – baiknya.

Pada kesempatan itu Lulik juga menegaskan pentingnya perbaikan pelayanan melalui system percepatan kepada masyarakat dalam upaya reformasi birokrasi di Kemenkum dan HAM. Mulai dari implementasi program, standar operasional prosedur hingga pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Sekda Bengkalis H Asmaran Hasan mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kalapas dan Karubasan yang lama atas pengabdian selama ini. Dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu, terasa sangat besar manfaatnya bagi Kabupaten Bengkalis.

Sekda berharap hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini, dapat terus dibina, terpelihara, karena yang berpindah tersebut adalah tugas – tugas kedinasan, sementara hubungan silaturahmi diharapkan tetap melekat dengan seluruh komponen masyarakat Kabupaen Bengkalis.

Pada kesempatan itu sekda juga menyerahkan cenderamata kepada Kalapas dan Karubasan yang lama. Kalapas yang lama Gumelar dipromosikan menjadi Kalapas Kambangan Kuningan. Sementara Karubasan yang lama Edddy Junaidi bertugas di Rumah Tahanan Palu, Sulawesi Selatan.(man_HLR)