BeritaKasmarni Berharap PWRI Bengkalis Selalu Tegak Lurus dan Sajikan Informasi Positif
Hadiri Pengukuhan DPC-PWRI Bengkalis

Kasmarni Berharap PWRI Bengkalis Selalu Tegak Lurus dan Sajikan Informasi Positif

Repost on : 15/09/2021 16:39 WIB | 77x
Foto Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso foto bersama Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bengkalis, Rabu 15 September 2021.

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso berharap kepada Dewan Pengurus Cabang  Pesatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC-PWRI) Bengkalis untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program. Kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah, melalui ide, gagasan pemikiran dan tulisannya, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Demikian hal itu disampaikannya dalam sambutan bupati yang dibacakan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso saat menghadiri acara pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bengkalis, Rabu 15 September 2021, bertempat di Gedung Daerah Bengkalis.

“Kami sangat menyadari, bahwa pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Karena media memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Bengkalis. Terutama dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah,”kata Bagus.

Bagus mengatakan, DPC PWRI Kabupaten Bengkalis harus menanamkan tekad, guna melanjutkan tradisi patriotik dalam semangat demokrasi. Mengambil peran dalam memberikan edukasi, untuk kemudian menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong industri disrupsi dan era milenial yang identik dengan sebutan 4.0., mengingat PWRI merupakan salah satu sarana penyampai informasi, baik dari pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini.

“Kami berharap kepada pengurus dan anggota PWRI, agar dalam setiap pemberitaannya dapat selalu menyajikan informasi-informasi positif dan menyejukkan tentang pemerintahan, pembangunan, pelayanan, potensi dan hambatan serta kendala yang dihadapi oleh Kabupaten Bengkalis, guna mendapatkan tanggapan serta perhatian dari pemerintah provinsi maupun pusat. Karena media massa mempunyai jaringan yang luas dan bersifat massal, sehingga dapat dibaca puluhan, ratusan, bahkan ribuan pembaca,”tuturnya.

Wakil Bupati Bagus berpesan, teruslah berkarya dan mengabdi dalam tradisi jurnalisme yang visioner, memenuhi hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar,serta dapat meluruskan berita-berita hoax atau berita bohong yang timbul di tengah masyarakat. Karena jika PWRI dapat meluruskan berita hoax di medianya, ada dua keuntungan yang didapat, pertama, masyarakat dapat informasi yang meluruskan hoax dan kedua, sebagai salah satu sarana untuk menambah kepercayaan masyarakat kepada media yang diasuh oleh anggota PWRI tentunya.

DPC PWRI Bengkalis masa bakti 2021 sampai dengan 2024 diketuai Mukhtaruddin yang dikukuhkan langsung Ketua DPD PWRI Provinsi Riau Feri Windria.

Turut hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Asiten III Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Kepala Diskominfotik Bengkalis diwakili Kabid Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Syaiful Bahari, para Forkompinda dan Ketua DPD PWRI Provinsi Riau Feri Windria serta para tamu undangan tamu lainnya.#DISKOMINFOTIK