BeritaKasmarni: Jaminan Hak Anak Adalah Tanggungjawab Bersama
Terima Anugerah KPAI 2021

Kasmarni: Jaminan Hak Anak Adalah Tanggungjawab Bersama

Repost on : 22/07/2021 16:30 WIB | 34x
Foto Penyerahan Anugerah KPAI 2021 secara virtual

BENGKALIS - Guna menjamin perlindungan hak-hak anak di Kabupaten Bengkalis, perlunya dukungan, kerjasama serta peran dari semua pihak, karena dalam upaya melindungi hak anak ini tidak akan terwujud jika tidak dijalani secara bersama-sama.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten II H. Heri Indra Putra saat menghadiri acara penyerahan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) secara virtual, Kamis 22 Juli 2021, di Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Penyerahan Anugerah KPAI 2021 itu, sempena memperingati Hari Anak Nasional setiap pada tanggal 23 Juli.

Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang mendapatkan
Anugerah KPAI urutan ke IV, kategori pemerintah daerah kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

"Kami tentunya merasa senang dan  bangga atas penghargaan yang telah kami terima, semoga momentum ini dapat menjadi pemicu serta semangat kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis  untuk terus berkomitmen melalui berbagai inovasi, strategi, kebijakan dan program dalam melakukan peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak anak, sehingga ianya akan berdampak besar dalam upaya meningkatkan kualitas perlindungan terhadap anak di Kabupaten Bengkalis,"ucap Kasmarni melalui sambutan tertulisnya.

Dimasa pandemi Covid -19 saat ini, tambah orang nomor satu Bengkalis, perhatian, perlindungan serta penghasuhan terhadap anak harus dilakukan secara ekstra, agar mereka tidak terjerat dalam konflik hukum maupun tindakan kekerasan sehingga anak senantiasa sehat, produktif, cerdas dan unggul.

"Kami juga ucap terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan nama baik kepada Pemkab Bengkalis, khususnya di bidang perlindungan anak, semoga kita terus semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mari kita berkolaborasi membagun Negeri Junjungan ini,"pungkasnya.

Terlihat hadir, Kadis PPA Bengkalis, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis, Sekretaris Disdik, Perwakilan Polres Bengkalis dan para tamu undangan lainny.#DISKOMINFOTIK