Hari Pertama Pimpin Rapat Staf Kasmarni Minta Para Pejabat Tidak Bekerja Sesuka Hati

icon   Pada 1 Maret 2021 Bagikan ke :

BENGKALIS – Hari pertama masuk kantor, Bupati Bengkalis, Kasmarni  didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso mengadakan rapat bersama perangkat daerah yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Bengkalis, Senin 1 Maret 2021.

Dalam rapat staf yang digelar di Ruang Rapat Dang Merdu lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Kasmarni mengingatkan agar perangkat daerah dibawah pimpinannya saat ini untuk tidak bekerja sesuka hati.

“Kami berharap kepada seluruh Perangkat Daerah untuk bekerjasama, bersinergi untuk mendukung saya dan bapak H Bagus Santoso untuk merealisasikan visi, misi serta program yang telah ditetapkan,” ujar Bupati Bengkalis.

Menurut Kasmarni, Ada beberapa starting point yang harus dituntaskan sesuai arahan Gubernur Provinsi Riau, yaitu tentang penanganan karhutla dan percepatan penanggulangan covid-19. Mengingat saat ini sudah ada beberapa titik kebakaran, kepada Camat, Lurah, RT dan RW agar menghimbau dan menangani sebaik mungkin.

Selain itu, pemulihan ekonomi masyarakat dampak dari pandemi covid-19 harus segera direalisasikan dan dilakukan pergeseran anggaran sesuai Surat Edaran Menteri Keuangan.

Dia juga meminta agar pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 dapat dilakukan segera guna terhindar dari penumpukan penyerapan anggaran di akhir tahun.

“Kepada Perangkat Daerah kami harap untuk bekerja sesuai tupoksi dalam melaksanakan tugas. Jangan hanya pandang memandang, karena pekerjaan tidak akan selesai jika kita tidak punya tujuan yang sama. Maksimalkan setiap kinerja sebaik mungkin agar terciptanya Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera,” tegas Kasmarni.#DISKOMINFOTIK