Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Lakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Rupat

icon   Pada 10 Oktober 2019 Bagikan ke :

RUPAT- HUMAS, Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi didampingi Camat Rupat, Khairunazri terima kunjungan Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia Nazir Foead di Kabupaten Bengkalis, bertempat Kantor Camat Rupat. Kamis (10/10/19) pagi.

Kepala BRG RI tiba di Kecamatan Rupat pada pukul 08.30 Wib dengan agenda untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus pemantauan.

PLt Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi dalam sambutannya mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) beserta rombongandi Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan tepatnya di Kecamatan Rupat.

Lebih lanjut Yuhelmi juga menyampaikan bahwa saat ini luas lahan gambut di indonesia diperkirakan  14,905 juta ha, dan sekitar 856.368 ha lahan gambut tersebut berada di Kabupaten Bengkalis, dengan luas khg (kawasan hidrolosis gambut) seluas, 81.552,85 ha.

Sementara itu lanjut Yuhelmi, untuk kondisi sekarang ini potensi kerusakan gambut yang umumnya terjadi disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan, banjir serta abrasi wilayah pesisir (dengan karakteristik gambut).

Kedatangan Kepala Badan Restorasi Gambut hari ini, kami yakin dan berharap kepada bapak berkenan kiranya untuk melihat  secara langsung berbagai informasi aktual mengenai pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten bengkalis khususnya di bidang BRG." Harap Yuhelmi

Dengan harapan lanjut Yuhelmi lagi, akan dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan yang efektif di tingkat pusat untuk membantu pembangunan di kabupaten Bengkalis.  Tutupnya.

Turut hadir dalam Kunker Kepala Badan Restorasi Gambut, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis Jamaluddin, Kepala Balitbang Kabupaten Bengkalis, Ermi Juli Harnis, Camat Rupat Khairunnazri, Forkopimcam Rupat, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.