Kepala Disdalduk KB Bengkalis Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Penyuluhan KB

icon   Pada 20 Februari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Bertempat di ruang kerja Bidang KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDALDUK-KB) Kabupaten Bengkalis, Rabu 20 Februari 2019, berlangsung rapat persiapan peresmian Balai Penyuluhan Keluarga Berencana serta Pencanangan IBI KKBPK Kesehatan di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau.

Rapat tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ismail didampingi Sekretaris Disdalduk KB Eri Kusuma Pribadi.

Pada rapat tersebut dihadiri, Ketua IBI Bengkalis Sovia Yanti, Kasi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Rima S,  Kasi Kirukulum SMP Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mukhtar Sayuti, Kasi Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan Penyedian Akses Informasi  Diskominfotik Bengkalis Dani Syofian, Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis diwakali Jerry dan M Teguh, serta di hadiri sejumlah Kabid dan Kasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Pada rapat tersebut Ismail menyampaikan, pada tanggal 4 Maret 2019 mendatang, jika tidak ada aral melintang insya Allah Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan meresmikan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana serta Pencanangan IBI KKBPK Kesehatan di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau.

“Untuk itu kami berharap kepada semua yang hadir pada rapat persiapan ini agar dapat memberikan ide, saran, masukan serta tanggapan terkait dengan persiapan peresmian tersebut, sehingga acara peresmian nantinya berjalan lancar dan sukses,” kata Ismail.

Mantan Kepala BPMPD Kabupaten Bengkalis juga menginginkan semua perencanaan persiapan acara peresmian itu, harus dibuat secara detil dan rapi, karena kunci suksesnya setiap acara itu harus ada perencanaan yang  baik.

“Semua persiapan itu harus kita pikirkan dari sekarang, harus dirinci dengan baik, dimulai dari hal yang paling kecil, pada acara peresmian itu nanti ada stand pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” berupa pelayanan pemasangan kontrasepsi, diutamakan untuk akseptor baru dan akseptor lama tetap dilayani.

Ismail juga menjelaskan, Balai penyuluhan KB ini berfungsi sebagai tempat sarana sosialisasi tentang keluarga berencana dan bukan sebagai fasilitas kesehatan, semoga dengan adanya Balai Penyuluhan KB ini dapat membantu masyarakat agar lebih mudah memahami tentang kuantitas dan kualitas keluarga kecil sejahtera.

Sementara itu dari OPD terkait yang hadir pada rapat tersebut, menyatakan siap mendukung dan mengapresiasi acara Pencanangan IBI KKBPK Kesehatan sekaligus peresmian Balai Penyuluhan Keluarga Berencana.#DISKOMINFOTIK