Kepala Dispersip H Suwarto: Demi Mencerdaskan Anak Bangsa, Semangat Kami Tak kan Melemah 

icon   Pada 25 Oktober 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis H Suwarto mengungkapkan, akan selalu semangat berinovasi meningkatkan minat baca masyarakat di perpustakaan.

Ia mengungkapkan itu saat memberi sambutan pada acara Sosialisasi Pengembangan Perpustakaan Desa melalui Program Revolving Book, di aula kantor Dispersip, Kamis, 24 Oktober 2019.

"Tidak ada kata jenuh atau melemah bagi kami, Kami akan tetap semangat agar perpustakaan ini semakin baik dan maju, demi mencerdaskan anak bangsa, semangat kami tak kan melemah," ungkap Suwarto

Ia menegaskan tujuannya tidak lain dan tidak bukan bagaimana bisa mencerdaskan anak bangsa melalui perpustakaan.

Dikatakan suwarto, saat ini Dispersip memiliki koleksi 100 ribu lebih buku, sangat disayangkan jika buku itu hanya berada di rak-rak buku kantor Dispersip.

"Jadi 100 ribu lebih buku yang kita miliki itu daripada berada di perpustakaan saja, terduduk lebih baik kita pinjam pakaikan kepada perpustakaan di desa-desa," ungkapnya.

Melalui Program Revolving Book, Suwarto menjelaskan, pihaknya akan meminjamkan ratusan buku kepada perpustakaan desa, dengan batas waktu yang ditentukan, buku tersebut akan diambil dan kembali dipinjamkan kepada desa lainnya. 

"Dengan bertambahnya bahan buku bacaan di perpustakaan desa  kami berharap akan menarik minat baca masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan desa tersebut," harapnya.

Ikut mendampingi suwarto dalam sosialisasi tersebut Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Yana Susilayeni dan Kepala Bidang Kearsipan Anuar.#DISKOMINFOTIK