Kerja Sama dengan Fekor UR, Pemkab Rektrut 50 Tenaga Akuntasi

icon   Pada 25 Juni 2011 Bagikan ke :

BENGKALIS- Pemkab bengkalis berkerja sama dengan badan Penelitian dan pengembangan Akuntasi dan keuangan (BP2AK) Fakultas Ekonomi (Fekon ) Universitas Riau (UR) merekrut 50 tenaga akuntasi untuk perbantukan pada masing- masing satuan kerja perangkat daerah (SK-PD) Dalam membuat laporan keuangan sesuai dengan standar akuntasi pemerintah (SAP).

“Para tenaga akuntasi ini dipilih dan detraining langsung oleh BP2AK tanpa ada intervensi dari pemkab Bengkalis . Hal ini dilakukan agar tenaga Akuntasi yang dipilih benar- benar the best of the best sehinga natinya kita semua merasakan outcome dari kegiatan ini ,” ungkap setda kabupaten Bengkalis, H Asmaran Hasan ,pada acara penyerahan tenaga akuntasi dari BP2AK Fekon . UR kepada Pemkab Bengkalis dilantai IV kantor Bupati , Jumat (24/6/11).

“Penyerahan para tenaga akuntasi yang terlatih ini dilakukan Ketua BP2AK Fekon UR, Rita Anugerah kepada Sekda .selanjutnya merka akan diserahkan kepada masing- masing SKPD untuk membnatu membuat laporan keuangan semester dan prognosis maupun laporan keuangan Pemerintah daerah.

“Sekda pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua BP2AK Fekon UR, Rita Anugerah yang telah mebantu Pemkab merkrut , menyeleksi dan melatih tenaga akuntasi.

“Ditambah Sekda ,tenaga akuntasi yang perbantukan pada SKPD dilingkungan Pemkab Bengkalis memiliki tugas membantu PPK-SKPD dalam menyiapkan laporan pertanggungjawaban bendahara pengeluaran fungsional setiap bulan.

Laporan semesterpertama meliputi laporan realisasi anggaran (LRA ), neraca dan catatan atas laporan keuangan disertai fungsinya sertai membanatu membuat laporan pertanggungjawaban anggaran SKPD.

“Secara terpisah Kabag Keuangan Setdakab Bengkalis H Azrafiany mengatakan yang direkrut melaui BP2AK Fekon UR merupakan tenaga akuntasi yang telah tamat SI dan professional di bidangnya.

“Tenaga ini akan dikontrak selama setahun dan tidak tertutup kemungkinan akan diperpanjang pada tahun 2012 nanti,” pemprov Riau telah menikmati hasilnya dari program ini dengan meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP ) dari BPK RI . kita berharap Bengkalis juga akan meraih hasil serupa sesuai dengan keinginan Bupati “ harap Azrafiany .(man_HR)