BeritaMalam Ini Listrik di Kawasan Senayan Dipadamkan PT PLN Rayon Bengkalis

Malam Ini Listrik di Kawasan Senayan Dipadamkan PT PLN Rayon Bengkalis

Repost on : 10/09/2019 14:04 WIB | 47x
Foto Ilustrasi

BENGKALIS -- Malam ini, Selasa, 10 September 2019, PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis kembali akan melakukan pemadam listrik di sejumlah kawasan.

Salah satu kawasan yang yang bakal mengalami pemadaman dimaksud salah satu jalan Senayan, Kelurahan Damun, Kecamatan Bengkalis.

"Pedaman dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB-23.00 WIB", jelas Hasdedy, Manejer PT PLN Rayon Bengkalis, melalui pesan WhatsApp Messenger (WA).

Pesan WA dari Hasdedy diterima Kadis Kominfotik Johansyah Syafri pukuk 09.06 WIB tadi.

Saat menerima WA dari Hasdedy, Kadis Kominfotik sedang berada di UPT (Unit Pelaksana Teknis) BPSDM (Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia) BKPP Kabupaten Bengkalis di jalan Kelapapati Darat.

Tengah mengikuti pembukaaan kegiatan Latsar pelatihan PNS golongan III angkatan III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkalis oleh Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY.

Selain jalan Senayan, masih ada 8 lokasi yang juga akan mengalami pemadaman serupa malam ini dengan durasi waktu yang sama.

Yakni, jalan SD 4, Pembangunan, Yosudarso, Damon, Hangtuah, Parit Bangkong, Patimura dan sekitarnya.

Mengenai penyebabnya, Hasdedy menjelaskan, sama dengan pemadaman yang terjadi di sejumlah lokasi di pulau Bengkalis yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Yaitu, akibat adanya gangguan pada mesin pembangkit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pangkalan Batang di Desa Pangkalan Batang.

Melalui WA itu, dia menambahkan keterangan, pemadaman trafo sebelum FCO jaringan Tandun + trafo PJU (Penerangan Jalan Umum) Posko induk dan Posko Bantan Tengah.

Dan, beban padam 1500 kw+ PJU 450 kw. Totalnya 1,9 mW.

“Dengan adanya kondisi tersebut, manajemen PLN Bengkalis mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Demikian diberitahukan, terima kasih atas perhatiannya”, tulis Hasdedy sebelum ditutup dengan keterangan tersebut. #DISKOMINFOTIK#