Malam Ini, MTQ Siak Kecil Dibuka

icon   Pada 17 April 2012 Bagikan ke :
SIAK KECIL— Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/4) malam ini akan dibuka oleh Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh. Acara berlokasi di Lapangan Desa Tanjung Belit. Hal itu disampaikan Camat Siak Kecil, Syafruddin SH kepada Dumai Pos Senin (16/4). “Besok, (malam ini, red) MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil akan dibuka langsung oleh Bupati dan sorenya akan dimulai dengan pawai taaruf dengan diikuti oleh masing-masing kafilah maupun instansi se-Kecamtan Siak Kecil,” ujarnya.

Pantauan di lokasi yang akan dijadikan astaka dan pusat kegiatan Musabaqah kemarin, persiapan sudah mencapai 90 persen yang dimulai dari astaka sampai dengan pengaturan denah tempat acara.
“Kita berharap segala persiapan yang telah dilakukan selama hampir satu bulan terakhir dapat membuahkan hasil maksimal. Dan mudah-mudahan tidak terkendala dengan cuaca seperti hujan dan sebagainya,’’ imbuhnya.
Kecamatan Siak Kecil terdiri dari 13 desa yang akan mengutus kafilahnya dalam MTQ tahun ini. ‘’Kita berharap pada pawai nanti maupun pada pembukaan MTQ, masyarakat Siak Kecil dapat berbondong-bondong menghadirinya karena ini merupakan moment penting untuk mengembangkan syiar Islam,’’ sebut Syafruddin.(win)