Meskipun Belum Selesai, Astaka MTQ ke-44 Bengkalis di Mandau Sudah Terlihat Megah

icon   Pada 12 September 2019 Bagikan ke :

DURI – Meskipun belum 100 persen tuntas, namun astaka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di Duri, Kecamatan Mandau, sudah terlihat kemegahannya.

Saat ini, pengerjaan astaka yang didominasi warna hijau dan kuning dengan lebar sekitar 24,5 meter dan tinggi keseluruan kurang lebih 10 meter itu, sudah mendekati angka 50 persen.

Hingga saat ini pekerja terus menggesa penyelesaian pembangunan astaka yang membelakangi gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau.

Selain pengerjaan astaka, sejumlah pekerja juga terus menyelesaikan pemasangan tenda. Baik tenda utama di depan astaka, maupun di kiri dan kanannya.

“Informasi yang kami terima di lapangan, progres pembangunan astaka MTQ ke-44 kurang 50 persen”, jelas Kabid Dokumentasi dan Publikasi Panitia Pelaksana MTQ ke-44, Johansyah Syafri disela-sela melihat dari dekat pembangunan astaka tersebut, Kamis siang, 12 September 2019.

Nanti, saat pembukaan MTQ ke-44, Jum’at malam, 20 September 2019, qori internasional juara I MTQ tingkat dunia 2019 di Teheran, Iran, ustadz Salman Amrillah akan melantunkan indah-indahnya aya-ayat suci kalam Ilahi dengan suara panjangnya.

Desain astaka MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di Duri, Kecamatan Mandau

Dimajukan Dua Hari

Sedianya, penutupan MTQ ke-44 yang dipusatkan di halaman kantor Pemerintah Kecamatan Mandau ini, Senin malam, 30 September 2019.

Namun info terkini, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis yang juga Sekretaris Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-44 H Hambali mengatakan, acara penutupan dimajukan lebih cepat 2 hari. Menjadi, Sabtu malam, 28 September 2019.

Kata H Hambali, perubahan tersebut diputuskan berdasarkan rapat panitia inti MTQ ke-XLIV pada Selasa, 10 Septer 2019 dalam sebuah pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Camat Mandau.

Penutupan tersebut dipercepat karena menimbang beberapa hal penting. Salah satunya tabligh Akbar yang menghadirkan Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad Batubara.

"Tabligh akbar bersama ustadz Abdul Somad ditaja 29 September 2019. Jika penutupannya dilangsungkan 30 September 2019, tentu akan banyak tenda yang menghalangi. Makanya diputuskan penutupan MTQ ke-44 dimajukan. Kita percepat," ujar H Hambali.

Di bagian lain, H Hambali tak lupa kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Mandau dan sekitar, untuk memakmurkan pembukaan MTQ bersama qori jemputan ustadz Salman Amrillah maupun tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad tersebut.

"Mari sama-sama kita makmurkan acara pembukaan MTQ ke-44 pada 20 September 2019 malam dan tabligh akbar tanggal 29 September 2019 malam di halaman Kantor Camat Mandau. Kegiatan tabligh akbar akan ditaja ba’da Isya," tutup H Hambali. #DISKOMINFOTIK#