BeritaMTs Nurul Jadid Pedekik, Ikut Serta Peringati Hari Anak Internasional
Siswa Nurul Jadid Antusias Belajar di Luar Ruangan

MTs Nurul Jadid Pedekik, Ikut Serta Peringati Hari Anak Internasional

Repost on : 08/11/2019 09:27 WIB | 9x
Foto Siswa-siswi MTs Nurul Jadid Pedekik sedang membaca buku diluar kelas

PEDEKIK- Sempena memperingati Hari Anak Internasional (HAI) tahun 2019, Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Jadid Desa Pedekik, ikut serta melaksanakan kegiatan belajar sehari diluar kelas, Kamis 7 November 2019. Bertempat di halaman sekolah MTs Nurul Jadid Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan belajar sehari diluar kelas itu, diawali upacara dengan mengenakan pakaian seragam pramuka, sholat dhuha berjamaah, bersih-bersih lingkungan sekolah, mencuci tangan yang baik dan benar, membaca buku, mainan rakyat, dan makan bersama.

Antusias dan semangat para siswa mengikuti belajar diluar ruangan itu, sangat terlihat sekalis dari raut wajah senang dan gembira, kenapa tidak karena meraka bisa berekspresi bebas dihadapan para guru dan teman-temannya.

Kegiatan belajar sehari diluar kelas Itu, diawasi mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan seluruh majlis guru.

Kepala sekolah MTs Nurul Jadid Desa Pedekik Sairozi mengatakan, melalui kegiatan belajar sehari diluar ruangan ini, diharapkan bisa mendatangkan manfaat yang baik bagi siswa-siswi, salah satu manfaatnya adalah meraka mengerti adanya Hari Anak Internasional, sehingga mereka tahu hidup ini harus saling menghargai, menghormati, mencintai, membantu dan saling mengasihi satu sama yang lain. 

"Kami nilai kegiatan belajar di luar kelas ini, sebagai momentum untuk menyegarkan kembali semangat bagi seluruh siswa, supaya meraka kembali giat mengikuti proses belajar, apalagi hari ini mereka bebas belajar diluar kelas," ucap Kepsek.

Dikatakan Kepsek Nurul Jadid lebih lanjut, melalui momen yang baik ini, selain mengajak siswa untuk belajar mencintai lingkungan, teman, guru serta juga mengajar mereka untuk membangun jiwa kebersamaan.

“Kami berharap Hari Anak Iternasional ini tidak hanya digenal oleh dikalangan perkotaan saja, namun kami ingin memperkenal kepada masyarakat pelosok, bahwa kita harus bersama menyemarak peringatan hari tersebut, dimana selama ini masyarkat pelosok hanya mengenal Hari Anak Nasional saja, tapi hari ini setidanya para wali murid tahu dengan Hari Anak Iternasional karena siswa diwajibkan membawa makanan sehat hari ini.

Semetara itu ketika ditanya salah satu siswa MTs Nurul Jadid Muhammad Roisul Ikhsan mengatakan, sangat senang belajar bersama hari ini diluar kelas.

“Kami bisa belajar sambil bermain bersama teman-teman itu yang membuat kami timbul semangat ingin belajar," ujar Roisul.#DISKOMINFOTIK