Muhibah Ke Diskominfotik Bengkalis, Tanoto Foundation Harapkan Kerjasama Publikasi

icon   Pada 12 September 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS - Tanoto Foundation, sebuah organisasi filantropi independen yang bermarkas di Jalan M.H. Thamrin, Kota Jakarta Pusat melalui Tonoto Foundation Perwakilan Provinsi Riau melakukan muhibah ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis, 12 September 2019.

Kedatangan rombongan Tanoto Foundation dipimpin Provincial Coordinator perwakilan Provinsi Riau Dendi Satria Buana, didampingi Goverment Relation Nurul Hasanah, Distrik Koordinator, Leo Fariddian Sunarya dan Kasi Kurikulum Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Khozali, disambut Kepala Dinas Kominfotik diwakili Sekretaris Adi Sutrisno.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam 4 menit tersebut, pihak Tanoto Foundation menyampaikan keinginan kerjasama terkait publikasi dari kegiatan yang dilakukan dan kerjasama untuk menyukseskan Pameran Pendidikan Unjuk Karya Program Pintar bulan oktober mendatang.

Provincial Coordinator perwakilan Provinsi Riau Dendi Satria Buana menjelaskan, Tonoto Foundation memiliki fokus pada penanggulangan kemiskinan melalui dukungan terhadap pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup.

“Di Bengkalis,Tanoto Foundation telah membentuk 27 sekolah mitra, di sekolah mitra itu, para kepala sekolah dan guru dilatih untuk untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, membuat pelajaran lebih menarik bagi murid, dan meningkatkan manajemen sekolah secara keseluruhan,”ungkapnya.

Dendi berharap, Diskominfotik dapat membantu publikasi kegiatan pameran pendidikan oktober mendatang, yang akan diikuti 27 sekolah mitra yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Menanggapi itu, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutriasno menyatakan siap mempublikasikan kegiatan tersebut, baik sebelum, saat dan sesudah kegiatan berlangsung.

“Pertama-tama kami sangat mengapresiasi Tanoto Foundation yang turut membantu memajukan pendidikan di daerah ini. Sesuai tupoksi, tentu kami akan mendukung kegiatan tersebut, Sebab Pak Bupati juga cukup konsen memajukan pendidikan di Negeri Junjungan, tentu kami harus mendukung penuh sebagai corongnya informasi daerah” ungkap Adi Sutrisno.#DISKOMINFOTIK