Mukhlis: Jangan berhenti belajar

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
09-April-2010

Bengkalis -Untuk memenangkan persaingan dalam percaturan dunia global, seseorang harus senantiasa memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Para siswa kelas XII SMA diharapkan untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan tidak berpuas diri dengan tamat SMA saja. Karena jenjang pendidikan sekolah menengah atas hanya sekedar perantara saja untuk menapaki jenjang pendidikan tinggi.

“Jangan berhenti belajar, dan jangan hanya puas dengan tamat SMA saja. Terus lanjutkan ke pendidikan tinggi strata satu, strata dua, bahkan ke strata tiga sekalipun. Dengan modal pendidikan dan keterampilan yang telah dimiliki, nanti diharapkan saudara mampu bersaing dalam era globalisasi saat ini”, demikian penegasan Staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, Drs. H Mukhlis, MM saat memberikan pengarahan pada perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri 3 Bengkalis bertempat di gedung cik puan, Kamis (8/4).

Lebih jauh dikatakannya, untuk membangun Kabupaten Bengkalis menjadi negeri yang maju di masa yang akan datang, sangat dibutuhkan generasi muda yang terdidik dan trampil.

“Saudara adalah generasi masa depan yang akan membangun negeri ini. Di pundak saudara tertumpang segudang harapan untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis ke depan. Bila saudara sadari akan hal, ini tidak ada jalan lain, kalian harus membekali diri menjadi orang berpendidikan”, katanya.

Mukhlis mengatakan, saat ini tingkat pendidikan masyarakat sudah semakin maju, sehingga orang berlomba-lomba untuk menamatkan pendidikan tinggi.

“Apa jadinya seorang tamatan SMA yang tidak memiliki keterampilan apa-apa bersaing dengan orang tamatan S1 atau S2 yang sama-sama mencari pekerjaan? Tentu persaingan ini akan dimenangkan oleh orang yang berpendidikan tinggi dan berketerampilan yang unggul”, jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, jelas mantan Kakandep P dan K Kabupaten Bengkalis ini, menjadikan sector pembangunan sumber daya manusia menjadi prioritas dalam pembangunan. Ini berarti bahwa, pembangunan yang dilaksanakan selama ini menempatkan sector sumber daya manusia menjadi sector utama.

“Untuk itulah, Bupati Bengkalis telah melakukan berbagai kebijakan pembangunan sector SDM ini. Diantaranya adalah, pembebasan uang SPP mulai SD sampai SMA. Tujuannya apa? Agar tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Bengkalis, Dra. Zamzuzana dalam sambutannya meminta siswa kelas 3 yang akan menamatkan pendidikannya untuk tetap menjalin komunikasi dengan pihak sekolah.

“Ini berarti bahwa, anakku sekalian tetap memberikan informasi kepada kami dimana dan apa pendidikan yang saudara dalami. Ini penting maknanya dalam rangka memberikan informasi baru bagi adik-adik kalian yang masih berada di kelas x dan kelas xi”, harapnya.

Terlihat hadir dalam acara perpisahan kelas xii ini antara lain, staf bupati, Drs Darmawi, camat Bengkalis, Jakfar arief, S.Sos, MSi, Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan, Sofyan Adnan, SH,MH, dan Ka UPT Pendidikan kec Bengkalis, Drs. Dasril.

sumber bagian humas