Sungai Pakning Diguyur Hujan: Pagi Ini Langit Kota Bengkalis Menghitam, Warga Berdoa Turun Hujan Deras

icon   Pada 25 September 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Pagi ini, Rabu, 25 September 2019, langit yang membalut kota Bengkalis, ibukota Kabupaten Bengkalis tak putih seperti biasa. Tetapi sedikit menghitam walau tidak begitu pekat.

Masyarakat yang memang sejak lama merindukannya serta selalu berdoa dan berdoa, berharap hujan lebat mengguyur kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Alhamudlillah, awan mendung. Ya Allah, ya Rabb, turunkan hujan sederas-derasnya. Agar kabut asab di kampung kami ini segera berakhir. Kasihan anak-anak kami yang sekolah”, ujar Wiwit.

Warga jalan Pertanian Gg Nangka Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, sekitar pukul 06.30 WIB tadi, ketika hendak mengantar putranya ke sekolah.

Selain Wiwit, dapat dipastikan seluruh warga kabupaten dengan 11 kecamatan, 136 desa dan 19 kelurahan ini, juga memanjatkan doa yang sama kepada-Nya. Apapun keyakinan yang dianutnya. 

Sungai Pakning Hujan

Sementara itu, Camat Bukit Batu H Mulyadi menginformasikan, Kelurahan Sungai Pakning, Subuh tadi diguyur hujan, meskipun intensitasnya tidak lebat.

“Hujan mulai jam 05.15 WIB. Cuma tidak trelalu deras,  kemudian berhenti dan hujan lagi rintik-rintik. Sampai sekarang masih gerimis dan potensi hujan sangat besar karena ditandai awan mendung sangat kuat”, jelas Camat Bukit Batu H Mulyadi.

Melalui WhatsApp (WA) informasi tersebut disampaikan mantan Camat Siak Kecil itu kepada Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, pukul 06.38 WIB tadi.

Sebelum itu, pada pukul 05.29 WIB, Camat H Mulyadi membagikan sebuah video pendek berdurasi sekitar 1 menit dan 45 detik di grup WA pejabat Pemkab Bengkalis.

Melihat sebagian gambar bergerak di dalamnya, video tersebut diambilnya sendiri. Kemungkinan besar lokasinya di kediamannya, di rumah dinas Camat Bukit Batu.

Hujan mulai jam 5.15 mnt  cuma tdk ltrlalu deras  kmudian berhenti dan hujan lgi rintik2 sampai sekarang masih gerimis dan potensi hujan sangat besar karna ditandai awan mendung sangat kuat.

“Alhamdulillah sungai pakning  sudah diguyur hujan”, tulisnya untuk keterangan video yang diambil dalam bentuk portrait. Bukan lanscape.

Kemudian, pada pukul 06.44 WIB, Camat Mulyadi memberikan informasi tambahan.

“Desa-desa  sebelah selatan sudah diguyur hujan lebat”, ujarnya sebagaimana sudah dipublikasikan dalam informasi bertajuk; Camat Bukit Batu H Mulyadi, “Alhamdulillah Sungai Pakning  Sudah Diguyur Hujan”.