BeritaPandemi Covid-19, Sidang Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-508 Bengkalis Berbeda dari Tahun Lalu

Pandemi Covid-19, Sidang Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-508 Bengkalis Berbeda dari Tahun Lalu

Repost on : 30/07/2020 16:37 WIB | 16x
Foto Foto bersama usai Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-508 Bengkalis, Kamis, 30 Juli 2020.

BENGKALIS – Kemeriahan peringatan puncak Hari Jadi ke-508 Bengkalis tahun 2020 terasa sangat berbeda. Sidang Paripurna Istimewa yang dilangsungkan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Kamis, 30 Juli 2020.

Akibat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dan sebagai upaya pencegahan penyeberan, keramaian elemen masyarakat dalam terselenggaranya serimoni puncak peringatan Hari Jadi Bengkalis melalui Sidang Paripurna Istimewa sedikit dikurangi. Seperti jumlah tamu undangan dan tenda luar yang biasa memenuhi halaman depan Gedung DPRD Bengkalis.

Kendati demikian, 27 anggota DPRD dan Gubernur Riau, H Syamsuar di wakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, serta tamu-tamu kehormatan lainnya, seperti Kepala Perangkat Daerah hadir dalam rangkaian kegiatan puncak tersebut.

Diarak tabuhan kompang dari Wisma Sri Mahkota Bengkalis, bersama Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya, Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H Al Azhar, LAMR Bengkalis, Datuk H Sofian Said dan sejumlah rombongan menuju Gedung DPRD.

Sidang istimewa dibuka secara resmi tepat pukul 10.12 WIB oleh  Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

Peringatan puncak Hari Jadi Bengkalis kali ini baik tingkat Kabupaten Bengkalis, seperti Ketua DPRD Bengkalis dan Plh Bupati Bengkalis serta Pemerintah Provisni Riau, melalui Asisten I, seluruhnya mengharapkan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan suasana seluruh masyarakat dalam menjalani rutinitas keseharian kembali normal.

Menurut Plh Bupati Bengkalis, peringatan Hari Jadi Bengkalis tahun ini memang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa agenda saja yang dilaksanakan dan sangat sederhana, dan ini semua kita lakukan sebagai wujud rasa syukur kita.

“Meskipun dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini, sepatutnya tidak sedikit pun menyurutkan motivasi dan semangat kita semua untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis aman, makmur dan sejahtera, sebagaimana cita-cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap Bengkalis,” ucapnya.

Plh Bupati mengucapkan selamat Hari Jadi Bengkalis ke-508, selamat melangkah di usia baru teriring do'a, semoga Kabupaten Bengkalis lebih maju, jaya dan masyarakatnya sejahtera dan berkeadilan.

Sementara itu, H Ahmad Syah Harrofie mengungkapkan di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Jadi Bengkalis tahun 2020 ini yang mengambil tema ‘Bengkalis Solid’ dinilai sangat tepat.

“Bagi kami hal ini merupakan harapan agar Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau dapat lebih solid yang cukup kuat dari semua potensi supaya kita mampu mengejar keterpurukan kondisi pandemi saat ini,” ucap Gubernur Riau melalui Asisten I Setda Provinsi Riau.

Ahmad Syah Harrofie juga berharap dengan tema Bengkalis Solid ini mampu menjadi pemicu seluruh lapisan masyarakat sehingga Kabupaten Bengkalis dapat lebih baik dan terus membaik dari waktu ke waktu sebagai mana harapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar lebih maju, jaya, masyarakatnya sejahtera dan berkeadilan.#DISKOMINFOTIK