Paskibraka Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 Resmi Dibubarkan

icon   Pada 21 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan menutup secara resmi kegiatan pembinaan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Selasa (20/08/2019), di Gedung Daerah Datuk Laksamana.

Sebanyak 75 orang anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis tahun 2019 yang berasal dari seluruh perwakilan siswa-siswi SMA/SMK terbaik di Kabupaten Bengkalis dengan hasil seleksi 11 kecamatan secara resmi telah dibubarkan.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengapresiasi setinggi-tingginya dan berterimakasih kepada adik-adik paskibraka, pembina, pelatih dan tim medis yang telah menjalankan tugas negara dengan mengibarkan bendera sang merah putih dengan baik dan lancar, “ Kata Haholongan.


Lebih lanjut Haholongan menyampaikan untuk menjadi orang besar dan ingin meraih cita-cita kita harus belajar dan bekerja keras, karena menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul perlu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul.


Kemudian Haholongan meminta kepada seluruh para anggota Paskibra agar selalu menerapkan kedisiplinan, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah serta memiliki Jiwa patriotisme dan nasionalisme tinggi yang didapatkan selama kegiatan pelatihan paskibraka. “Jadilah pemenang, bukan pecundang. Jadilah ujung tombak dalam merekat dan membangun semangat Bhinneka Tunggal Ika”, ujar Haholongan.


Tampak hadir Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Yuli Usman, Kepala Bidang K2 Pengembangan dan Kelembagaan Desa Elmirizal, Kepala Bidang Kepemudaan R. Maidi Phoma, seluruh Panitia Pelatih, Pembina dan Tim Medis Paskibraka Kabupaten Bengkalis tahun 2019.