PB PON Puji Kesiapan Bengkalis

icon   Pada 24 Juni 2011 Bagikan ke :

BENGKALIS- Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional(PON) Riau tahun 2012 memuji kesipan Bengkalis sebagai tuan rumah tiga cabang olahraga(layar, tarung derajat dan voly pantai)

Hal itu terungkap saat rapat PB PON dengan sub PB PON Bengkalis diruang rapat lantai II Kantor Bupati, kamis (23/6/11). “kita sangat optimis dengan kesiapan Bengkalis menjadi tuan rumah tiga cabang pada PON 2012 mendatang, sebagian besar persiapan sudah jalan , tinggal pemantapannya saja,”ujar ketua I Bidang Sarana dan Prasarana, Akomodasi dan Transportasi PB PON, Emrizal Pakis.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Bupati Suayatno, Emrizal menekankan perlunya kesiapan akomodasi dan konsumsi. Bagian ini harus benar-benar diperhitungkan sehingga tidak ada persoalan di hari H- nya nanti.

“Pra-PON yang digelar akhir tahun nanti akan menjadi ajang uji coba guna melihat kesiapan kita. Untuk itu saya meminta kepada sub PB PON untuk intens melakukan koordinasi dengan PB PON,”harap Emrizal.

Dijelaskan Emrizal, untuk biaya akomodasi dan konsumsi, separuh ditanggung provinsi dan sisanya ditanggung kontingen PON. Terkait pemesanan hotel, Kabupaten meminta berkoordinasi dengan provinsi. Sementara untuk catering akan ditentukan provinsi atas arahan KONI Pusat.

“hal ini menyangkut standarisasi menu yang disajikan karena harus memenuhi 3. 500 kalori. Sementara pihak ketiga yang menyediakan jasa catering harus berbentuk badan usaha dan diharapkan berasal dari Kabupaten Bengkalis, tidak dari luar,” ungkap Emrizal.

Sementara itu ketua harian KONI Kabupaten Bengkalis, H Hermizon dalam pemaparannya mengatakan, secara umum persiapan venues PON sudah berjalan dan tahun ini diperkirakan sudah rampung.

“seperti venues layar di Selat Baru, perencanaannya sudah selesai dan pekerjaan fisiknya di perkirakan selesai tahun ini. Demikian pula lapangan poly pantai, tinggal menimbun pasir,. Anggarannya sudah ada di Dinas Cipta Karya,”papar Mizon.

Ditambah Mizon, pusat juga telah dua kali meninjau lokasi yang akan dijadikan venues poly pantai dan layar pada prinsipnya tidak ada persoalan, tinggal diteruskan persiapannya.

Sementara untuk venues tarung derajat, sudah siap paki dan tidak ada persoalan lagi. Termasuk soal arus listrik yang sempat terkendala, PLN siap memasok berapapun kebutuhan yang diperlukan saat penyelenggaraan PON nanti.(man_HR)