Sesuai Data Dinas Kesehatan: PDP Covid-19 di Bengkalis yang Dirawat Tetap 8 Orang, 6 di RSUD Bengkalis, 2 di RSUD Mandau

icon   Pada 30 Maret 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan, sampai pukul 22.00 WIB, Ahad, 29 Maret 2020, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 8 orang.

Angka tersebut tidak berubah dari data yang dipublikasikan beberapa hari sebelumnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri menjelaskan, 6 orang dari 8 PDP itu dirawat di RSUD Bengkalis.

“Sedangkan 2 PDP lagi dirawat di RSUD Mandau, Duri, Kecamatan Mandau,” jelas Johan yang juga anggota Tim Teknis Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluhan, Sosialisasi Dan Informasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Senin, 30 Maret 2020.

Ditambahkan Johan, berdasarkan riwayat perjalanannya, ke-8 PDP yang masih dirawat itu, 6 melakukan perjalanan ke negara terjangkit Covid-19 Malaysia, dan 1 ke daerah terjangkit dalam negeri (Jakarta).

“Sedangkan 1 lagi karena kontak dengan orang tuanya yang melakukan perjalanan ke Malaysia,” terang Johan.

3 PDP Sudah Sembuh

Kata mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini, sejak pandemi Covid-19 di Indonesia, total PDP di kabupaten Bengkalis 11 orang.

“Yang tiga lagi sudah sembuh. Sudah dipulangkan ke kediaman masing-masing,” imbuhnya, seraya mengatakan 1 PDP yang sembuh itu memiliki riwayat perjalanan ke Rantau Prapat (Sumatera Utara) dan 2 PDP lagi ke Malaysia.

Masih menurut Johan, sebelum dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing, ketiga ODP dimaksud dirawat di RSUD Bengkalis.

Selain RSUD Bengkalis, dan RSUD Mandau, Duri, satu lagi Rumah Sakit (SR) di daerah ini yang ditunjuk Gubernur Riau sebagai RS Rujukan Penanggulangan Infeksi Emerging (PIE) Tertentu Provinsi Riau adalah RS Permata Hati Duri, Kecamatan Mandau.

Di RS Permata Hati disiapkan 1 ruang isolasi. Sejauh ini belum ada PDP yang dirawat di RS jalan Jenderal Sudirman No. 37, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau ini. #DISKOMINFOTIK