BeritaPemkab Bengkalis Gelar Malam Ramah Tamah Bersama Irwasda Polda Riau

Pemkab Bengkalis Gelar Malam Ramah Tamah Bersama Irwasda Polda Riau

Repost on : 20/02/2020 13:24 WIB | 66x
Foto

BENGKALIS, PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar silaturrahmi dan ramah tamah bersama Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqien SIK., SH, MAP dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Bengkalis. Kegiatan dalam rangka mempererat hubungan antara Pemkab Bengkalis dan jajaran Polda Riau ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan.

Acara diawali dengan tari persembahan, makan malam bersama dan bincang-bincang penuh keakraban, bertempat di Ruang Dang Merdu lantai 4 Kantor Bupati Bengkalis, Selasa malam (19/2/2020).

Dalam sambutannya, Haholongan menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan, selain mempererat jalinan silaturrahim juga dapat semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama antara jajaran kepolisian daerah Riau, khususnya Polres Bengkalis dengan seluruh aparatur dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut Haholongan juga menjelaskan tentang kondisi geografis Kabupaten Bengkalis yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

"Apalagi secara geografis, Bengkalis berada di daerah perbatasan dan sebagai salah pintu masuk dari luar negeri, serta berada di perlintasan jalur sumatera yang padat. Kondisi ini menyebabkan Kabupaten Bengkalis rawan terhadap kemungkinan terjadi berbagai tindak kriminalitas, seperti penyeludupan, ilegal logging, peredaran narkoba dan sebagainya," terang Haholongan.

Lebih lanjut, diinformasikan oleh Haholongan, berdasarkan data penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bengkalis sejak Januari 2020 sudah terdeteksi titik api lebih kurang 30 titik hotspot dengan luas lahan terbakar sebanyak 60,90 hektar.

"Sebagai upaya pencegahan pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menetapkan status siaga darurat bencana karhutla berdasarkan keputusan bupati bengkalis nomor 86/KPTS/I/2020 tentang penetapan status siaga darurat bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bengkalis tahun 2020.

Kemudian pada kesempatan yang sama Irwasda Polda Riau H. M. Zainul Muttaqien mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas jamuan Pemkab Bengkalis. Pihaknya akan terus meningkatkan komitmen dalam melayani, mengayomi serta memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis dan umumnya di wilayah Riau.

Tampak hadir, Ketua DPRD Khairul Umam, Kapolres Bengkalis Sigit Adiwuryanto, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Dandim 0303/Bengkalis, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta sejumlah tamu undangan lainnya.