Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Realisasi Fisik Dan Keuangan APBD Priode 30 Juni 2019

icon   Pada 5 Juli 2019 Bagikan ke :
BENGKALIS, HUMAS – Bupati Amril diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, Heri Indra Putra memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) periode 30 Juni 2019, di lantai dua Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (4/7/2019) pagi.
Kegiatan yang difasilitasi Bagian Administrasi Pembangunan Setda Bengkalis ini diikuti Kepala Bagian, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  dan Camat di lingkup Pemkab Bengkalis.
 
Hingga 30 Juni 2019, realisasi fisik kegiatan belanja langsung APBD Kabupaten Bengkalis sebesar 27,94 persen. Sementara Keuangan 20,86 persen. Sedangkan realisasi fisik belanja tidak langsung APBD Kabupaten Bengkalis sebesar 53,35 persen. Sementara keuangan sebesar 47,09 persen.
 
Total keseluruhan realisasi fisik sebesar 35.35 persen. Sementara realisasi keuangan sebesar 28.52 persen.
Terkait dengan realisasi anggaran yang masih dibawah 50 persen tersebut, melalui Heri Indra Putra Bupati Amril menyampaikan Seluruh OPD untuk menggesa pelaksanaan kegiatan dan pencairan dana.
 
Lebih lanjut Heri menginstruksikan masing-masing OPD terus melakukan upaya percepatan penyerapan anggaran. Katanya, idealnya, jika dirata-ratakan, baik itu realisasi fisik maupun keuangan, imbuhnya, semuanya sudah harus diatas 50 persen.
 
"Khususnya OPD yang serapan anggarannya termasuk dalam zona merah alias masih rendah. Walau demikian, upaya percepatan dimaksud tetap harus dilakukan dengan berpegang teguh pada prinsip, cepat, tepat dan selamat. Tetap dalam koridor dan tidak boleh melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan," pungkas Heri.