BeritaPenambahan Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Kembali Nol

Penambahan Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Kembali Nol

Repost on : 28/10/2021 09:48 WIB | 68x
Foto Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Terkul oleh Satgas Kecamatan Rupat, Rabu, 27 Oktober 2021

BENGKALIS – Penambahan kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Rabu, 27 Oktober 2021, kembali nol. Tak ada kenaikan alias nihil.

Sehingga, kumulatif terkonfirmasi Covid-19 selama tahun 2021 di daerah ini tidak mengalami penambahan. Angka sama seperti dua hari sebelumnya, 7.156 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH mengatakan, hari ini dilakukan pemeriksaan specimen pada 66 orang.

“21 melalui RT-PCR dan 45 dengan RDT Antigen. Alhamdulillah, tak satu pun yang positif. Tak ada yang terkonfirmasi Covid-19. Semuanya negatif,” ujar mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini.

Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

Tujuan imbauannya ini tentu agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin. Supaya ke depan tak ada lagi penambahan kasus harian seperti yang terjadi hari ini.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya. #DISKOMINFOTIK