BeritaPENAS KTNA SANGAT STRATEGIS BAGI PENGEMBANGAN PERTANIAN DI BENGKALIS

PENAS KTNA SANGAT STRATEGIS BAGI PENGEMBANGAN PERTANIAN DI BENGKALIS

Repost on : 20/06/2011 10:48 WIB | 78x
Foto -

BUPATI Bengkalis, H Herliyan Saleh, mengatakan bahwa Pekan Nasional (Penas) pertemuan petani nelayan adalah kegiatan strategis bagi masyarakat petani nelayan, Pemerintah, dan pengusaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kegiatan ini mesti diikuti dengan sungguh-sungguh.

“”ini merupakan event empat tahun dan agenda nasional yang sangat penting. Untuk itu, kepada seluruh instansi terkait dan seluruh petani dan nelayan yang mengikuti kegiatan ini, saya minta ikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, agar diperoleh manfaat yang dapat diterapkan dalam Pembangunan Kabupaten Bengkalis ke depan,”ujar Bupati saat ditemui di sela-sela saat meninjau sejumlah posko Kontingen KTNA Kabupaten Bengkalis, diKutai, sabtu (18/6/11).

Bupati Bengakis didampingi kepala badan BKP, Darmawi, Kepala Bappeda, H Jondi Bustian, Asisten II, H Hazwar,Kadis pertanian peternakan, Ir Ahmad Ramli serta Kabag Humas,Agusrizal, mengikuti pembukaan Penas KTNA ke XIII 2011 oleh Wakil Presiden, Budiono distadion Aji imbut Tanggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartenegara.

Menurut Bupati Kegiatan Penas XIII KTNA 2011 ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis yang berdaya saing,berkerakyatan dan berkelanjutan melalui kemitraan yang salimg menguntungkan.

“petani-nelayan kita berkesempatan untuk saling mengisi dalam upaya untuk memperkuat kepemimpinan agrabisnis, sehingga dapat pula memberikan motivasi baru kepada petani-nelayan lainnya untuk saling berinteraksi dan bersinergi dalam memanfaatkan sumberdaya alam pertanian di daerah masing-masing,”jelasnya.

Seperti diterankanketua KTNA,H Arwan Mahidin,Kontingen Kabupaten Bengkalis terdiri dari 52 orang terdiri dari peserta utama 25 orang utusan 8 kecamatan, peserta pendamping 16 orang utusan instansi teknis terkait , dan 11 orang peserta peninjau., dari pengurus KTNA Bengkalis hadir diantarannya, ketua KTNA, H Arwan Mahidin, WakilKetua H Heru Wahyudi, dan sekretaris Sofyan.

Pembukaan Penas KTNA XIII tahun 2011 kemaren berlangsung meriah. Kontingen Kabupaten Bengkalis dengan seragam batik KTNA dan sekitar 30.000 peserta dari dalam negeri maupun sejumlah Negara yang bergabung dalam ASEAN dan Jepang tumpah ruah digelanggang olahraga(GOR) Aji Imbut Tenggarong seberang.(gen)