BeritaPencanangan Integritas WBK dan WBBM Lapas Kelas IIA Bengkalis

Pencanangan Integritas WBK dan WBBM Lapas Kelas IIA Bengkalis

Repost on : 22/02/2021 08:59 WIB | 24x
Foto

BENGKALIS, PROKOPIM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY menghadiri kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkalis, Jumat (19/02/2021), pagi.

Acara diawali dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja, penandatangan kerja sama pembinaan kemandirian antara lembaga pemasyarakatan, penandatangan pencanangan zona integritas menuju wilayah WBK oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bengkalis dan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis. 

Dalam arahannya, Bustami mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh lapas kelas IIA Bengkalis melalui Program Pembinaan Kemandirian. Peningkatan kualitas pelayanan yang sistemasis, efektif, efesien dan terukur merupakan salah satu upaya dalam tercapainya tujuan dalam mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

"Kami melihat bahwa Program Pembinaan Kemandirian ini sangat strategis dan bermanfaat, karena pembinaan kemandirian di arahkan pada pembinaan bakat dan keterampilan agar mereka warga binaan pemasyarakatan dapat kembali berperan sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab", tutur Bustami.

Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis siap memberikan support serta dukungan agar apa yang telah dan akan dilakukan oleh lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis dalam membangun zona integritas ini nantinya dapat tercapai dengan baik sehingga berhasil guna dan berdaya guna dalam peningkatan pelayanan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat serta warga binaan.

Kemudian Bustami berharap, agar jajaran lapas kelas IIA Bengkalis bisa memegang teguh komitmen yang diemban ini, sehingga tujuan zona integritas menuju WBK dan WBBM dapat terpenuhi. Dan yang tak kalah pentingnya, pelayanan-pelayanan yang telah diberikan dapat terus ditingkatkan, kedepan hendaknya akan lahir lagi inovasi-inovasi baru dalam menciptakan peningkatan kualitas pelayanan publik lembaga pemasyarakatan di Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau Ibnu Chuldun, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Maulidi Hilal dan undangan lainnya