Serahkan Bonus Atlit Pesan Bupati Amril Mukminin, Agar Koni Sering Gelar Kompetisi

icon   Pada 16 April 2019 Bagikan ke :

MANDAU – Salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi gemilang di ajang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis diminta agar perbanyak ajang kompetisi.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin 15 April 2019, pada acara penyerahan penghargaan (bonus) kepada atlit berprestasi di Gedung Serbaguna Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau.

"""Selaras dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo, untuk mengetahui perkembangan dunia olahraga dan mencari bibit-bibit atlet, harus sering melakukan kompetisi dari jenjang pelajar, mahasiswa, hingga ke tingkat  yang dewasa dengan tujuan menemukan sumberdaya manusia yang hebat dimasa yang akan datang," ungkap Amril Mukminin.

Terhadap atlit yang menerima bonus, Bupati Amril Mukminin memberikan apresiasi setinggi-tingginya. """Insya-Allah nama saudara akan selalu terukir dalam lembaran sejarah Provinsi Riau dan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," tandasnya.

Diimbuhkan Amril Mukminin, pemberian bonus merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia olahraga. Hal ini juga akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi para atlit untuk mempertahankan prestasi.

"""Kegiatan pada hari ini bukti Pemkab bengkalis menghargai jerih payah para atlet yang berjuang keras mulai dari saat latihan sampai ke event yang diikuti, dengan mempersembahkan dan  menyuguhkan sebuah prestasi terbaik bagi Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau bahkan Negara Republik Indonesia," ujarnya..

Bupati juga berpesan kepada para atlit agar jangan puas sampai disini saja, lanjutkan perjuangan dengan lebih banyak latihan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi. Mengingat, perjalanan tugas memajukan dunia olahraga masih panjang.

Untuk itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menekankan agar seluruh pihak, baik itu atlet, pelatih, official dan pengurus cabang olahraga harus melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Sebab mengingat, mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya.

Pada kesempatan itu, mantan anggota DPRD Bengkalis ini, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pelatih yang telah mencetak atlit-atlit berprestasi. Berkat keras keras dan keikhlasan para pelatih, akhirnya mampu mempersempahkan terbaik bagi Negeri Junjungan.

Adapun penyerahan bonus yang diserahkan mencapai Rp1 miliar, diserahkan kepada para atlit yang berpresaasi pada 24 cabang olahraga mulai dari kejurda, kejurwil, nasional maupun internasional.

Secara rinci, untuk tingkat kejurda 43 medali emas, 43 perak, dan 52 perunggu. Tingkat kejurwil 1 medali emas, kemudian untuk tingkat nasional ada 23 medali emas,15 medali perak dan 7 medali perunggu. Sedangkan untuk tingkat internasional ada 2 peraih medali perak dan 4 medali perunggu. #DISKOMINFOTIK