Pj Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Evaluasi Perkembangan Penanganan Covid-19

icon   Pada 30 September 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi memimpin rapat evaluasi perkembangan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bengkalis Rabu pagi, 30 September 2020 di ruang rapat Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bengkalis juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Daerah Kabupaten Bengkalis nomor: 384/KPTS/IX/2020 yang ditandatanganinya pada Senin, 28 September 2020 lalu.

Rapat yang dihadari Forkopimda dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tersebut membahas beberapa poin yang harus dievaluasi. Antara lain ialah bagai mana kebijakan yang telah ditentukan sebelumnya dapat berjalan dengan baik.

“Gencarkan kembali sosialisasi. Saya berharap setelah ini kita pastikan bukan hanya kantor Pemerintah Daerah (Pemda), swasta dan lainnya juga kita himbau memasang baleho,” katanya.

Kemudian lanjut Abdi, mengacu kepada SK yang baru, setelah ini kita semua saling berkoordinasi bagaimana mengemas infomrasi yang update dan transparan ke seluruh Perangkat Daerah (PD) dan Masyarakat.

“Mulai saat ini informasi kita sebarluaskan sehingga masyarakat menjadi tau. Tindakan dan upaya yang dilakukan jika tidak disampaikan dengan data yang benar kita takutkan kemudian hari menjadi masalah. saya berharap kawan-kawan PD yang telah di SK kan one data,” himbaunya

Kepada 12 PD yang menjadi penggerak untuk Belanja Tidak Terduga (BTT) Abdi meminta untuk dipergunakan seoptimal mungkin.

Selanjutnya untuk APBD Kabupaten dan APBD Provinsi segera di eksekusi dan insentif serta tunjangan untuk tim medis segera dibayarkan, sehingga perkembangan ini bergerak cepat dan tidak ada lagi keterlambatan dalam merealisasikan anggaran.

“Dukungan anggaran yang ditujukan untuk honor, insentif tenaga medis kami harap dibayarkan segera,” pintanya.

Terlihat hadir Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, dan sejumlah kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis #DISKOMINFOTIK