Pesankan Netralitas dan Covid-19 Pj Bupati Bengkalis Silaturahmi Bersama RT dan RW Kecamatan Mandau

icon   Pada 16 Oktober 2020 Bagikan ke :

MANDAU – Setelah ramah tamah bersama para jurnalis Kota Duri, di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi, juga turut mengumpulkan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Kecamatan Mandau untuk silaturahmi, Jumat, 16 Oktober 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau ini, dimulai dari pukul 16.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 18.00 WIB, dengan membicarakan berbagai persoalan, seperti meminta RT/RW untuk tetap menjaga netralitas dan meredam kondisi jika situasi politik diwilayahnya memanas.

“Kami berharap para RT/RW dan Lurah serta seluruh perangkat Kelurahan maupun desa untuk menjaga netralitas dalam tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun ini. Kita harus senantiasa menjadi penengah, jangan malah menjadi pemecah,” ujar Syahrial Abdi.

Syahrial Abdi juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian para RT/RW yang berada digaris terdepan yang menghadapi masyarakat dengan berbagai persoalan, yang ia juga menyakinkan bahwa insentif para RT/RW tetap akan dipandang sebagai hal yang perlu dipertahankan termasuk para honorer.

Sementara itu, sebagai ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Syahrial Abdi juga mengharapkan agar RT/RW senantiasa mengingatkan warganya untuk mengikuti protokol Covid-19, sebagai upaya pencegahan.

“Kita harus tetap waspada dan tidak mengabaikan himbauan sebagai salah satu usaha kita mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini perlu selalu diingatkan kepada masyarakat kita. Karena kita masih dalam keadaan yang belum stabil,” pintanya.

Mengingat hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis semakin meningkat, apalagi di Kecamatan Mandau yang persentasenya mencapai 49 persen di Kabupaten Bengkalis.

Jelang usai silaturahmi dan berdiskusi bersama RT/RW, Syahrial Abdi juga menyerahkan bantuan 12 ribu masker untuk masyarakat Mandau, yang diterima langsung oleh Camat Mandau, Riki Rihardi.

Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, H. Heri Indra Putra, Kadis PMD, H.Yuhelmi, Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri, Kadis Kesehatan, Ersan Saputra, Kadis Pendidikan, Edi Sakura, Plt Kadis PUPR, Ardiansyah, Kabag Porkopim, H. Muhammad Fadhil, Kabag Umum Alfakhrurrazy, serta sejumlah pejabat lainnya.#DISKOMINFOTIK