BeritaPj Bupati Bengkalis Terima Audiensi Pengurus Sholla Indonesia
Sampaikan Rencana Kegiatan Sholawat Beghanyut Keliling Perairan Pulau Bengkalis

Pj Bupati Bengkalis Terima Audiensi Pengurus Sholla Indonesia

Repost on : 30/09/2020 15:13 WIB | 47x
Foto Pj Bupati Bengkalis menerima audiensi Pengurus Sholla Indonesia di dampingi Ketua MUI Bengkalis, Selasa malam, 29 September 2020.

BENGKALIS – Penjabat Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi menerima audiensi silaturrahmi pengurus Perkumpulan Sholawat Laut (Sholla) Indonesia) di kediaman dinas Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa malam, 29 September 2020.

Audiensi yang juga turut di dampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal ini juga menyampaikan hajat organisasi ini untuk melakukan Sholawat Beghanyut Keliling Perairan Pulau Bengkalis.

“Insya Allah, secara swadaya kita akan melakukan kegiatan ini dimulai dari Jumat malam 9 Oktober hingga 10 Oktober,” ujar Pendiri Sholla Indonesia, yang juga pengasuh Majelis Ilmu dan Amal Al Burdah Baa Khaalish 2002, Abah Ahmad Fadhli.

Kemudian, ia juga menerangkan beberapa kesiapan yang sudah dan akan dilakukan jelang pelaksanaan, seperti kapal yang sudah sekitar 6 unit. Serta meminta izin menjadikan Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis, menjadi titik kumpul keberangkatan.

Dari pemaparan dan penjelasan Pendiri Sholla Indonesia yang turut didampingi Ketua MUI ini, Pj Bupati Bengkalis, mengaku sangat mendukung niat kuat dari masyarakat yang ingin melakukan kegiatan yang dinilai sangat luar biasa ini.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Namun karena kegiatan ini melibatkan orang banyak, kiranya dapat memperhatikan keselamatan dan tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan Sholawat mengelilingi pulau Bengkalis ini,” ujarnya.

Sebagai pejabat yang diamanahkan menjadi Pj Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi juga mengaku daerah belum dapat berbuat banyak untuk kelangsungan kegiatan ini. Namun ia tetap memberi restu dan berharap semua pihak agar mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini kami memandang bisa menjadi icon Bengkalis. Saat ini memang kita (Pemerintah Kabupaten Bengkalis) belum dapat berbuat banyak, tapi kami yakin kedepan kegiatan ini akan mampu menjadi icon wisata religi Bengkalis yang akan banyak mendatangkan pengunjung dengan rasa penasaran dan ingin melihat atau ikut langsung kegiatan ini,” tuturnya.

Jika tidak ada agenda penting lain, Pj Bupati Bengkalis pun siap melepas secara resmi keberangkatan peserta yang akan diadakan pada Jumat, pukul 20.00 WIB, 9 Oktober 2020, mendadatang di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Bengkalis juga mengajak Ketua MUI dan Pengurus Sholla Indonesia, makan malam bersama di kediaman dinasnya, sambil melanjutkan perbincangan terkait kegiatan ini.

Selain pendiri Sholla Indonesia dan Ketua MUI, turut serta Penasehat Sholla Indonesia, Syafrizam dan Reno, Ketua Azwar, Sekretaris Sopan Saputra dan Bendahara Amran.#diskominfotik