BeritaPj Bupati Syahrial Abdi Harapkan Rakor Kelitbangan Hasilkan Rumusan Program Litbang yang Jelas dan Bisa Dimanfaatkan

Pj Bupati Syahrial Abdi Harapkan Rakor Kelitbangan Hasilkan Rumusan Program Litbang yang Jelas dan Bisa Dimanfaatkan

Repost on : 24/11/2020 18:18 WIB | 62x
Foto Pj Bupati Bengkalis saat menyampaikan arahan

BENGKALIS - Selasa, 24 November 2020, Pj Bupati Syahrial Abdi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kelitbangan Kabupaten Bengkalis Tahun 2020.

Rakor dilaksanakan di ruang Dang Merdu, lantai 4, kantor bupati. Dihadiri Ketua DPRD H Khairul Umam dan Sekda H Bustami HY.

Pj Bupati mengatakan, rakor Kelitbangan merupakan aspek strategis dalam mendukung peningkatan akselerasi pembangunan, untuk mendukung akselerasi tersebut, perlu penetapan kebijakan Pemda yang harus dilakukan secara cermat, akurat dan sesuai dengan azas-azas good governance.

Menurutnya, perumusan kebijakan harus didasarkan pada riset atau studi tentang kondisi dan potensi lokal, keterkaitan dan pengaruh lingkungan strategis, serta memiliki prediksi yang akurat terhadap arah pembangunan daerah dalam jangka panjang.

Pj Bupati berharap Rakor Kelitbangan dapat merumuskan program Litbang yang hasilnya jelas dapat dimanfaatkan.

"Kami harapkan rakor kelitbangan kali ini, Balitbang bersama dengan instansi terkait dapat merumuskan program-program penelitian dan pengembangan yang hasilnya jelas dan dapat dimanfaatkan untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkalis," harapnya.

Rakor yang digar oleh Balitbang ini mengusung tema Penguatan SIDa Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 dan Pembentukan Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK