BeritaPlh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Rakor Persiapan HUT RI Ke-75

Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Rakor Persiapan HUT RI Ke-75

Repost on : 31/07/2020 10:13 WIB | 117x
Foto Vidcon Rakor Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (30/07/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM – Plh. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual melalui Video Conference bersama Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yang berlangsung di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (30/07/2020).

Disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid bahwa terdapat tiga hal rangkaian kegiatan pada rakor ini yaitu pertama terkait dengan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau Ke-63 dengan tema Riau Bermawah, Kedua terkait memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020 di Provinsi Riau dengan tema Indonesia maju dan ketiga terkait bantuan ekonomi bagi pelaku usaha.

Sebagaimana rincian kegiatan untuk HUT Provinsi Riau ini pada tanggal 09 Agustus pada pukul 04.30 akan dilaksanakan Riau berdzikir dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Provinsi Riau di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, kemudian dilanjutkan pada pukul 10.00 sidang paripurna istimewa DPRD di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau.

 

Sementara untuk pelaksanaan HUT RI Ke-75 di Provinsi Riau pada tanggal 16 Agustus pada pukul 23.00 dilaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di taman makam pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan Upacara bendera merah putih yang dimulai jam 07.00 Wib di Lapangan upacara gubernur an dengan inspektur utama yaitu Gubernur Riau, sedangkan pengibaran sang merah putih oleh paskibraka 3 orang dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh komandan upacara oleh Korsik Satpol PP Provinsi Riau.

Dari semua rincian kegiatan HUT Provinsi Riau dan HUT RI ini khusus untuk Kabupaten/Kota tetap melaksanakan semua rangkaian kegiatan secara virtual dengan menyesuaikan jadwal yang telah ditetapkan oleh Provinsi termasuk upacara di kantor masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," Ujar Yan Prana.

Selanjutnya ditambahkan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Riau Drs. Asrizal bahwa mengenai kebijakan bantuan penyaluran dana untuk pelaku usaha, nantinya dilaksanakan pemberian dana kepada UMKM yang terdampak Covid-19, dengan penyaluran dilakukan tepat sasaran dari data UMKM yang sudah terdata sebanyak 20.000 orang.

Menanggapi hal tersebut, H Tengku Zainuddin menghimbau terkhusus untuk pemerintah Kabupaten Bengkalis agar dapat menyamakan persepsi dan menerima informasi yang sama sesuai instruksi pusat.

Turut hadir Kepala Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan, Kepala Dinas Bengkalis Hj. Martini, Kabid Kepemudaan Disparbudpora R Maidi Phoma, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes H. Ediyanto, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno, Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Jefri dan Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilfridimalis.