Prodi Akuntansi Keuangan Publik Polbeng Gelar Kuliah Praktisi

icon   Pada 4 Oktober 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Program studi Sarjana Terapan Akuntansi Keuangan Publik (AKP) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar kuliah praktisi dengan tema ‘’Peran Inspektorat dalam pengawasan Keuangan Daerah’’, Selasa, 4 Oktober 2022 di Mini Conference, Gedung GKT 1 Politeknik Negeri Bengkalis. 

Dengan menghadirkan narasumber Febriman Durya, merupakan inspektur pembantu IV Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Direktur Polbeng Johny Custer mengatakan Pendidikan vokasi harus bersinergi dengan industri, dan untuk Prodi Akuntansi Keuangan Publik industri yang terdekat adalah pemerintah ‘’Sinergi Perguruan tinggi dengan industri merupakan salah satu wujud link and match.

"Dalam upaya lulusan dari perguruan tinggi memiliki pengetahuan baik secara teoritis maupun praktis. Dengan adanya kegiatan kuliah praktisi ini, tentunya kita berharap agar mahasiswa memiliki tambahan pengetahuan langsung dari praktisinya. Dan untuk prodi akuntansi keuangan publik memang salah satu industri yang terdekatny adalah Pemerintah," kata Johny.

Dalam penyampaian materi Febriman Durya mengatakan melalui dengan kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi mahasiswa.

‘’Pada kesempatan ini kita lebih berbagi pengalaman praktis, yang dengan berbagi pengalaman ini tentunya kita berharap dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi mahasiswa,’’ ujarnya. 

Lebih lanjut Febriman mengatakan dalam proses pengelolaan keuangan daerah diperlukan akuntabilitas yang salah satu wujudnya menyajikan laporan keuangan yang merupakan unsur pertanggungjawaban keuangan daerah, salah satu pedomannya yakni Permendagri 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknik pengelolaan keuangan daerah.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Ketua. Prodi Akuntansi keuangan Publik Endang Sri Wahyuni. ##DISKOMINFOTIK.