Program Pemagangan Selesai, Ini Harapan Kadisnakertrans Riau

icon   Pada 23 September 2019 Bagikan ke :

DURI - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menekan angka pengangguran dengan program pelatihan Jurusan Komputer dan Menjahit.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Happy Yarlis ketika menutup kegiatan Program Pemagangan Dalam Negeri Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas (PKTKP) Jurusan Komputer dan Menjahit.

kegiatan penutupan ini dilaksanakan Jum'at 20 September di Aula Pertemuan Surya Hotel Duri.

Happy Yarlis mengatakan ucapan terimakasih disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena telah memfasilitasi program pemagangan ini dan berjalan secara lancar.

"Program ini merupakan program kementerian ketenaga kerjaan yang dialokasikan ke Dinas Provinsi Riau. Selama pelatihan para peserta pelatihan ini dibimbing selama lima bulan, dimana satu bulan teori dan empat bulan magang," kata Happy.

Lanjut Happy, Kabupaten Bengkalis telah memberikan pelatihan ini sebanyak dua puluh orang, diharapkan para peserta dapat membuka peluang usaha di wilayah masing-masing sehingga mampu membantu perekonomian keluarga.

"Pemerintah melaksanakan program ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan skill sesuai dengan minat masing-masing," tutur Happy Yarlis.

Sementara itu Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Bengkalis Linda, berharap kedepannya program pelatihan ini bisa lebih baik dari jenis kegiatan maupun jumlah pesertanya mengingat kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) diperlukan dalam bersaing di dunia usaha.

Hadir pada penutupan acara, Kasi Pelatihan Tenga Kerja Provinsi Riau Zalinar, Kasi Penyelenggaraan Pelatihan Sri Murni. ##DISKOMINFOTIK