Sarah Dipersunting Panji: Putri Sulung Plt Bupati Bengkalis Akhiri Masa Lajang, H Muhammad Langsung Jadi Wali Nikah

icon   Pada 20 Februari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sarah Miftahul Rahmi (24), Rabu malam, 19 Februari 2020, resmi mengakhiri masa lajangnya.

Sarah, begitu dokter putri sulung pasangan Wakil Bupati yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis H Muhammad dan Lindawati ini akrab disapa, dipersunting Panji Julpen (24) putra dari H Julpen (Alm) dan Hj Nurhasmita.

Akad nikah keduanya dilaksanakan di kediaman resmi Wakil Bupati Bengkalis di jalan Antara, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Plt Bupati H Muhammad langsung bertindak selaku wali nikah putri sulungnya itu.

Sedangkan saksi nikah Sarah dan Panji adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H Amrizal dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar.

Proses akad nikah yang dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bengkalis H Muhyidin.

Ijab kabul antara Plt H Muhammad sebagai orang tua kandung Sarah dengan dengan Panji yang dimulai tepat pukul 20.51 WIB tersebut, berjalan lancar. Hanya berlangsung kurang dari satu menit.

“Sah”, ujar H Amrizal dan H Ali Ambar setelah Panji menyatakan “Aku terima nikahnya Sarah Miftahul Rahmi binti H Muhammad dengan mas kawin sebentuk ...”.

Kemudian, Ketua MUI H Amrizal didaulat langsung untuk memimpin doa sebagai ungkapan syukur kepada Allah Swt., karena prosesi akad nikah tersebut belangsung lancar. 

Tampak hadir dalam prosesi akad nikah Sarah dan Panji yang diakhiri dengan acara tepuk tepung tawar serta tahlil dan doa tersebut, diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemerintahan Provinsi Riau yang pernah menjabat Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie.

Kemudian, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf, dan Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said.

Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pelaksana juga terlihat hadir dalam prosesi akad nikah Sarah dan Panji tersebut.

Kamis Acara Resepsi

Sebagaimana undangan yang beredar, acara resepsi pernikahan Sarah dan Panji akan dilaksanakan Kamis, 20 April 2020 di tempat yang sama.

Masih mengutip undangan tersebut, resepsi pernikahan Sarah dan Panji akan dimulai pukul 11.00 WIB.

Meskipun resepsi dilaksanakan besok, namun papan dan karangan bunga ucapan selamat berbahagia dan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warrahmah untuk Sarah dan Panji serak Rabu pagi sudah dipasang di sekitar kediaman rumah dinas Wakil Bupati Bengkalis tersebut.

Diantarnya dari Dandim 0303/Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis, serta para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK